Player Ini Sengaja “Menyelundupkan” Bitcoin di Suatu Planet No Man’s Sky

in ,

Dan adakan semacam event pencarian “harta karun” ?

Semenjak adanya mode online dan multiplayer, game No Man’s Sky sekarang sudah banyak berubah menjadi game yang betul-betul positif dan revolusioner. Dengan sangat mengejutkan game ini telah berhasil bangkit dari banyaknya kritik dan cercaan yang pada saat itu selalu didengung-dengungkan kepada Hello Games selaku developer yang menaungi.

Update No Man’s Sky Next kemarin memang seakan membuat banyak player bisa mengekspresikan banyak hal di dalam game yang berisikan banyak kegiatan eksplorasi antar galaksi tersebut. Setelah pada beberapa waktu lalu kita disuguhkan sebuah karya seni mosaik dengan gambar wajah sang director game No Man’s Sky, kali ini ada suatu hal super menarik yang berhubungan tentang hajat hidup manusia yang ternyata bisa diaplikasikan juga di dalam game ini.

Salah seorang player No Man’s Sky yang bernama Jon Creasy bersama dengan saudaranya baru saja membeli sejumlah 0.004 Bitcoin. Jika dikonversikan dalam bentuk USD, nilai currency tersebut bisa mencapai sebesar $30 atau sekitar Rp 435.000. Singkatnya, dengan motif untuk menjembatani dunia cryptocurrency dan video game, mereka berdua berniat untuk mengive-awaykan bitcoin yang didapat itu dengan cara menyelundupkan kode aktivasinya secara langsung di dunia No Man’s Sky.

Kode pengaktivasian suatu nilai Bitcoin yang biasa disebut sebagai “Seed” itu rencananya akan mereka pecah menjadi 2 bagian. Dimana mereka berdua menginfokan bahwa kode tersebut bisa kalian cari secara langsung melalui sebuah Comms Station yang terletak di dua planet dalam Endako System. Mereka tidak akan memberi tahu kalian secara langsung mengenai planet mana yang dimaksud, akan tetapi mereka telah memberi sedikit petunjuk berupa gambar dari 2 lokasi comms station yang sekiranya bisa kalian analisa sendiri.

Gambar dari lokasi pertama
Lokasi kedua

Di waktu yang bersamaan, pihak dari SpacePirate Games (developer game-game blockchain) juga telah memberikan tambahan nilai bitcoin sebesar $200 di dalam kode seed tersebut. Sehingga jika secara ajaib kalian mampu mendapatkan 2 buah kode seednya, kamu bisa mengklaim sebuah Bitcoin dengan nilai sebesar $230 atau sekitar 3.3 juta Rupiah, bahkan mungkin bisa lebih jika nilai mata uang Bitcoin semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Semoga saja event pencarian “harta karun” ini tidak diwarnai oleh aksi-aksi jahat dan nakal di antara para playernya seperti dalam film Ready Player One (jika kalian mengerti maksud kami). Dan dari sana, apakah kalian sendiri secara diam-diam juga tertarik untuk mencari kode dari sebuah mata uang yang bisa membuat banyak orang khilaf tersebut ?

Disclaimer: Hal ini hanya berlaku khusus di game No Man’s Sky versi PC.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]