(UPDATED) Player Keluhkan Beta MMORPG New World Rusakkan RTX 3090 Milik Mereka

New World Rtx 3090
UPDATE (22/07/2021 18:12 WIB)

Amazon merespon keluhan beberapa player yang mengalami kerusakan GPU RTX 3090 mereka. Pihak developer mengaku bahwa mereka tidak melihat adanya masalah di RTX 3090 karena DirectX yang digunakan merupakan standar Windows API.

Lebih lanjut mereka juga telah merilis patch baru untuk memberikan framerate cap saat berada di menu.

Melansir GamesRadar, Amazon juga sarankan player untuk pilih menu “disable the overrides” di driver settingnya dan mainkan ulang New World untuk cegah masalah GPU utilization. Tak hanya itu, mereka juga sarankan untuk memberikan batasan framerate hingga 60 FPS saja di setting visual. Sementara 3D setting untuk NVIDIA control panel wajib dalam opsi “Use Global Settings (Off)” atau diganti menjadi “Off”.

Tentu saja beberapa player menampik pernyataan Amazon mengingat masalah tersebut juga terjadi saat alpha.

Original:
Player mengeluh salah satu GPU termahal di dunia saat ini rusak setelah bermain closed beta New World.

Memiliki judul MMORPG dengan tampilan visual menawan menjadi daya tarik banyak orang bak peribahasa “dari mata turun ke hati”. New World menjadi salah satunya. MMORPG ambisius buatan Amazon tersebut merupakan game kedua yang akan mereka publikasikan Agustus nanti dan saat ini tengah memulai closed beta bagi mereka yang terpilih dan yang telah lakukan pre-order.

Sayangnya, belum sempat gamenya diluncurkan, New World telah memakan korban GPU beberapa player seperti streamer, dan yang lain.

Tak tanggung-tanggung, RTX 3090, GPU termahal saat ini yang menjadi korbannya. Beberapa player laporkan bahwa merk EVGA RTX 3090 mereka langsung rusak tak bisa dipakai saat antri masuk New World.

Streamer profesional Gladd juga menjadi salah satu korbannya. Ia mengaku melalui cuitannya di Twitter bahwa merk GPU yang sama yang ia gunakan langsung rusak total. Gladd juga berikan link ke beberapa keluhan fans yang mengaku mengalami hal serupa.

Tak hanya Gladd, beberapa user juga mengeluhkan masalah ini di Reddit. Banyak yang keluhkan merk serupa yakni EVGA yang menjadi korbannya. Menurut salah satu usernya, SL1bu, masalah ini diakibatkan oleh sesuatu yang ia sebut sebagai “memory overheating”.

Lebih lanjut SL1bu menjelaskan bahwa “memory overheating” ini membuat memori GPU bekerja keras hingga suhunya capai 100 derajat celcius saat memainkan New World dengan setting tampilan grafis tanpa batasan framerate sama sekali.

Menurutnya, fenomena ini sering terjadi di seri 3080 dan 3090. “Game terberat seperti Cyberpunk 2077 “hanya” mampu sentuh 90 derajat celcius dengan setting maksimum, bisa disimpulkan terdapat kesalahan dalam optimisasinya”, imbuhnya.

Dengan jumlah GPU yang terbatas, tentu saja mereka pemilik 3090 yang mengalami kerusakan akibat New World harus menunggu lebih lama saat meminta ganti rugi pada pihak EVGA.


Baca lebih lanjut tentang New World, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version