Player Terbaik Guitar Hero Ketahuan Selama Ini Curang, Akui Menyesal dan Tutup Akun Medsos

Schmooey

Schmooey

Menjadi salah satu game ber-genre ritme (rhythm) terbaik, Guitar Hero sukses memberikan tantangan bagi para gamer rhythm di seluruh dunia. Mempunyai segudang lagu dengan berbagai kesulitannya sendiri seperti salah satu yang terkenal adalah Through The Fire and Flames dari band DragonForce yang sukses merusak banyak stik di berbagai rental.

Banyak para gamer berlomba – lomba untuk membuktikan siapa yang terbaik di antara mereka dengan memainkan berbagai lagu dengan tingkat kesulitan tinggi. Schmooey merupakan player terbaik yang sangat diakui karena mampu menyelesaikan lagu – lagu yang cukup sulit bahkan dirasa mustahil oleh orang lain.

Namun baru – baru ini, seorang Youtuber yang bernama Karl Jobst menjelaskan bagaimana cara Schmooey melakukan kecurangan. Walaupun memang ada beberapa hal yang cukup menimbulkan tanda tanya apakah Schmooey melakukan cheating atau tidak seperti footage video yang terlalu gelap dan bahkan beberapa not nya tidak cocok dengan yang dirinya tekan di kontroller gitarnya.

Selain footage dirinya yang tidak cocok dengan kontroller gitarnya, ada juga momen dimana sepertinya footage gameplay-nya dipercepat dari kecepatan asli yang dirinya mainkan saat off-cam (Speedhack) dan ditambah dengan munculnya overlay dari Windows Media Player saat akhir video yang diasumsikan dirinya melakukan pre-record sebelum melakukan livestream.

Dilansir dari Kotaku, awalnya Schmooey menyangkal semua tuduhan tersebut walaupun pada akhirnya mengakui bahwa beberapa videonya dirinya melakukan cheating namun sisanya asli. Tentu saja orang – orang masih tidak mempercayainya dan mereka mulai menganalisis video lainnya yang ternyata hampir semuanya adalah hasil cheating (sekitar 100 video).

Pada akhirnya Schmooey mengakui semuanya dan mengunggah video permintaan maaf ke akun Youtubenya lalu menghapus semua videonya, mengunci akun media sosial dan menghilang dari komunitas.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version