Player Toxic Overwatch Ini Berubah Setelah akunnya Dibanned

Junkrat 1
Berubah yang bagaimana?

Dibanned permanen dari video game yang kamu suka memang merupakan hal yang tidak mengenakkan, meskipun kamu benar-benar pantas mendapatkannya. Kebanyakan player yang dibanned umumnya akan membuat akun baru dan melakukan hal yang sama atau mungkin takkan pernah memainkannya. Namun player yang satu ini justru menyadari akan kesalahannya dan ingin berubah.


Seorang user bernama DotaShield mengaku bahwa ia dibanned otomatis berkat kelakuan toxic-nya dengan menggunakan kata-kata tak senonoh di Overwatch. Ia berusaha mengakui kesalahannya di reddit dan bertemu dengan moderator manusia yang menangani kasusnya.

“Aku mengerti kamu kecewa karena perlakuan kami terhadap akunmu (banned, red). Sayangnya, itu karena kesalahanmu sendiri. Mengatakan “Kalian benar-benar gobl*k, sialan. Bagaimana bisa kalian punya level setinggi ini dan gabisa main satu karakter-pun” itu benar-benar tak bisa ditolerir” ungkap Game Master Overwatch.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

DotaShield yang menyadarinya meminta maaf dan berusaha untuk mengubah sifatnya. “Aku tak meminta belas kasihan atau pengertian. Kita harus benar-benar mengintrospeksi diri kita sendiri dan berubah menjadi lebih baik. Frustasi adalah sesuatu yang normal, namun emosi yang menggebu-gebu (sepertiku) sangat tak normal.” imbuhnya.

Kasus tersebut bisa jadi pelajaran bagi player di luar sana untuk terus bisa menjaga emosinya agar bisa berpikir terlebih dahulu sebelum berkata kotor kepada player lain.

Informasi tentang Overwatch atau artikel keren lain dari penulis ini bisa kamu baca di sini.

Exit mobile version