PlayGalaxy Link, Mungkinkan Pengguna Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ Bermain Game PC di Smartphone

maxresdefault 1 3

image courtesy, Samsung

Samsung baru saja meluncurkan produk smartphone flagship terbarunya, yaitu Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+. Kasta teratas dari smartphone rilisan Samsung ini kembali hadir dengan segudang fitur hingga berbagai peningkatan lainnya. Salah satu yang menarik adalah di sektor gaming-nya, seperti yang kita ketahui seri Galaxy Note selalu menawarkan spek yang gahar otomatis sudah tidak perlu diragukan lagi bagaimana pengalamannya jika untuk bermain game.

Terlepas dari itu semua, ada fitur menarik yang ditawarkan untuk menunjang pengalaman bermain game di smartphone semakin nyaman dan beragam. Samsung sendiri menghadirkan sebuah aplikasi layanan streaming game bernama PlayGalaxy Link. Layanan streaming tersebut memungkinkan pengguna smartphone secara peer-to-peer bermain game di komputer/laptop di Galaxy Note 10 maupun Galaxy Note 10+. Layanan tersebut memang tidak begitu mengagetkan mengingat Google dan Valve sebelumnya telah memperkenalkan produk layanan streaming game miliknya yaitu Stadia maupun Steam Link dengan layanan streaming game yang mirip-mirip. Benar sekali, fitur tersebut tak jauh berbeda dengan Stadia maupun Steam Link, pengguna tinggal menghubungkan smartphone Galaxy Note 10 atau Note 10+ ke jaringan yang sama dengan komputer/laptop yang digunakkan untuk bermain game.

https://youtu.be/HKE25h9QK1Y


Melalui video yang diperlihatkan oleh Samsung, pengguna dapat dengan mudah bermain game sepak bola yang ada di laptop melalui smartphone tersebut. Apa yang ditampilkan di smartphone sama persis dengan yang ditampilkan di komputer/laptop. Jadi seperti menggunakan smartphone sebagai kontroler lengkap dengan layarnya.

Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ dijual dengan harga mulai dari Rp 13 jutaan hingga 18 jutaan sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkannya masing-masing. Untuk di Indonesia sendiri akan dibuka tahap pre order mulai dari tanggal 9-18 Agustus 2019 di beberapa e-commerce populer.

 

Sumber: Androidheadlines, Kompas.com


Mau baca artikel seputar teknologi hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version