PlayStation 2 Genap Berusia 19 Tahun

ps2 background
Nyaris satu dekade.

Jika ditanya console terbaik Sony Interactive Entertainment mana yang paling laris sepanjang masa, maka PlayStation 2 tentu bukan produk yang asing bagi sebagian besar orang. Meskipun kini saudaranya PlayStation 4 juga raih kesuksesan yang sama, namun console lawas tersebut masih bisa diwariskan hingga sekarang.

Tak terasa sudah nyaris satu dekade sejak ia dirilis tanggal 4 Maret tahun 2000 di Jepang dan bulan Oktober di Amerika Utara. Terjual lebih dari 157 juta unit di seluruh dunia, console asal Jepang tersebut gunakan sistem DVD dengan beberapa fitur layaknya DVD player termahal yang satu paket dengannya. Jadi, kamu bisa menonton film dan memainkan video game hanya menggunakan PlayStation 2 saja.

Kesuksesan PlayStation 2 tentu takkan terjadi tanpa game-game memorable yang pernah mereka rilis sebelumnya. God of War dan Ratchet and Clank merupakan segelintir dari banyaknya game yang turut ramaikan console tersebut. Versi remake dan lanjutannya di PlayStation 4 yang juga laris terjual merupakan salah satu bukti bahwa game ikonik console kedua Sony tersebut masih diingat oleh sebagian besar fansnya.

Jadi, apa game favoritmu di PlayStation 2? Beri tahu kami melalui komentar di bawah.

Baca berita tentang Sony Interactive Entertainment atau artikel keren dari Ayyadana Akbar.

Exit mobile version