PlayStation 5 akan Miliki Personal Assistant yang Dijalankan AI

PS5
Personal Assistant akan hadir dalam PlayStation 5.

Saat Microsoft mengumumkan bahwa pengguna Xbox One akan miliki asisten pribadi dari Google beberapa hari yang lalu. Nampaknya berita yang juga sampai ke telinga Sony tersebut buat mereka juga ingin mengimplementasikannya. Namun alih-alih diimplementasikan di PlayStation 4 maupun Pro, perusahaan asal Jepang tersebut nampaknya akan menambahkannya di console next-gen mereka yang kemungkinan akan bernama PlayStation 5.

Menurut paten terbarunya, sistem yang dinamai PlayStation Assist ini akan hadirkan asisten pribadi yang dijalankan AI dengan suara saat player memainkan gamenya. Asisten ini akan merespon apapun yang ditanyakan oleh player tergantung statusnya saat bermain game.  Tentunya dengan kehadiran AI tersebut akan bisa membantu player non-hardcore untuk menyelesaikan gamenya. Hal ini mengingat generasi teranyar PlayStation memang didesain untuk player hardcore.

Hingga tulisan ini ditulis, belum ada informasi lebih lanjut tentang wujud versi komersil PlayStation 5 selain development kit-nya yang digunakan oleh developer dalam membuat game. Namun kamu bisa membaca detil informasi tentang keberadaannya melalui rangkuman kami.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version