PlayStation 5 Didesain Ulang dan Siap Produksi Tahun 2022

in
Menurut laporan terbarunya.

Sejak dirilis dan diumumkan, PlayStation 5 memiliki desain yang cukup futuristik, namun di sisi lain, ia menjadikannya salah satu console terbesar yang ada di pasaran. Sayangnya, kurangnya stok membuat Sony harus mencari solusi untuk stabilkan jumlahnya. Salah satu yang sempat dilaporkan menjadi solusi adalah mendesain ulang hardwarenya.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Menurut website bisnis Taiwan, DigiTimes (via Video Games Chronicle), supplier termasuk pabrik semikonduktor TSMC berencana untuk memproduksi PlayStation 5 yang telah didesain ulang antara kuartal kedua dan ketiga tahun 2022 mendatang.

Seperti yang dijelaskan analis dari Kantan Games yakni Dr. Serkan Toto, sumber DigiTimes sebut bahwa PlayStation 5 yang didesain ulang akan hadirkan CPU 6nm baru dari AMD yang sedikit dikustomisasi.

Laporan ini sekaligus konfirmasikan bahwa desain ulang yang dimaksud adalah dari komponennya bukan dari bagian luar atau bodinya. Belum jelas apakah desain ulang dengan CPU 6nm ini akan lebih kuat, setara, atau justru lebih lemah dari PlayStation 5 yang ada saat ini di pasaran.

PlayStation 5 merupakan salah satu console terlaris Sony tahun ini sejak peluncurannya. Penjualannya yang akhirnya memberikan keuntungan sejak kerugian yang terus-menerus dari PlayStation 1, membuat perusahaan asal Jepang tersebut janjikan bonus bagi karyawannya di Jepang.


Baca lebih lanjut tentang PlayStation 5 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.