Cover PlayStation 5 Spider-Man Limited Edition Habis Diborong Penimbun

Playstation 5 Spider Man Limited Edition

Playstation 5 Spider Man Limited Edition

PlayStation 5 Spider-Man Limited Edition – Dalam beberapa bulan kedepan, fans akan kembali dimanjakan dengan kehadiran game superhero baru yang bertajuk Marvel’s Spider-Man 2. Kehadiran game tersebut pastinya sudah dinantikan oleh gamer berkat dua game sebelumnya yang sukses mendapat apresiasi positif.

Menyambut perilisan sekuel Marvel’s Spider-Man tersebut, Sony turut merilis cover atau plate untuk konsol PS5 edisi terbatas bertemakan Spider-Man yang unik. Sayang kehadiran cover edisi spesial ini ternyata tercium oleh para tengkulak, dimana seluruh unit yang ada terborong habis dalam kurun waktu satu jam semenjak penjualan dibuka.

Penimbun Borong Habis Cover PlayStation 5 Spider-Man Limited Edition

Penimbun Borong Habis Cover PlayStation 5 Spider-Man Limited Edition

Awalnya, diduga cover tersebut terjual dengan cepat karena antusias fans. Sayangnya, beberapa pembeli justru bukanlah kalangan fans, melainkan para penimbun yang berniat menjual kembali produk dengan harga yang jauh lebih mahal.

Kehadiran cover ini dapat dilihat penjualannya lalui platform marketplace eBay dengan harga yang mencapai dua kali lipatnya, bahkan lebih. Dilaporkan oleh video game analyst yakni Mat Piscatella, harga resmi awalnya yang dibanderol sebesar $65 atau sekitar 982 ribu rupiah, namun harga reseller dapat menembus hingga $215 atau sekitar 3 juta rupiah

Mat Piscatella via Twitter

Bukan hanya cover, item lainnya juga dijual dengan harga lebih mahal. Contohnya seperti controller DualSense edisi Spider-Man yang memiliki harga resmi $80 (1,2 juta rupiah), namun kini habis dan dijual penimbun dua kali lipat lebih mahal yakni $160 (2,4 juta rupiah).

Belum lagi konsol bundle Marvel’s Spider-Man 2 yanng juga turut menjadi korban reseller. Berawal memiliki harga resmi $600 atau 9 juta rupiah, kini menembus hingga $1.000 atau 15 juta rupiah. Hingga kini, pihak Sony maupun Insomniac belum memberikan tanggapan mengenai kasus penimbunan ini

Kasus Penimbunan Video Game Semakin Marak

Kasus Penimbunan Video Game Semakin Marak

Bukan hal yang mengejutkan lagi bahwa aktivitas penimbunan video game kini menjadi semakin marak. Akses pembelian secara online dengan pembayaran yang semakin mudah justru menjadi jalan pintas bagi para scalper atau penimbun untuk melakukan penimbunan.

Kasus sebelumnya seperti Metroid Prime Remaster versi fisik yang kembali dijual dengan harga menembus $100. Sama halnya dengan konsol Steam Deck dan PS5 pada awal perilisan.

Meski perusahaan sudah ketat dalam menghindari penimbun, namun timbulnya scalper tetap tak bisa terhindar karena sudah terbukti aktivitas penimbunan memiliki keuntungan yang besar.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait PlayStation 5 serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version