PlayStation Blog Umumkan Pemenang GOTY PS4 dan PS5 di 2021

PSBlog Game of the Year 2021 The Winners

Sebelum menyambut 2022 yang tinggal menghitung hari saja, sekarang waktu yang tepat untuk merangkum bagaimana 2021 menjadi tahun yang luar biasa bagi pemain PlayStation. Sebelumnya, PlayStation Blog meminta para pemain untuk memiliki Game of the Year (GOTY) untuk PS4 dan PS5 di 2021, dan hasilnya baru saja dirilis.

Melalui postingan terbaru, PlayStation Blog mengumumkan bahwa Resident Evil: Village dan Ratchet and Clank: Rift Apart, masing-masing memenangkan penghargaan GOTY untuk PS4 dan PS5. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, PlayStation Blog juga memberi penghargaan untuk tiap kategori tertentu melalui penggambaran Trophy, dengan Platinum menjadi yang tertinggi, disusul oleh Gold, Silver dan juga Bronze.

PlayStation Blog Umumkan Pemenang GOTY PS4 dan PS5 di 2021 3

Selain menjadi pemenang GOTY untuk PS4, Resident Evil: Village juga menerima gelar Platinum Trophy untuk kategori Best Story dan Best New Character (untuk Lady Dimitrescu). Sementara itu, Ratchet and Clank: Rift Apart juga mendapat banyak gelar Platinum Trophy di tahun ini, yaitu untuk kategori Best Art Direction, Best Use of DualSense dan Best Graphical Showcase.

Disamping dua game tersebut, beberapa game yang tidak meraih gelar GOTY juga ikut serta menerima beberapa gelar untuk kategori lain. Beberapa diantaranya seperti Ghost of Tsushima: Director’s yang memenangkan Platinum Trophy untuk kategori Best Accessibility Features dan Best Re-Release, Kena: Bridge of Spirits untuk kategori Independent Game of the Year, Marvel’s Guardians of the Galaxy untuk kategori Best Soundtrack dan It Takes Two untuk kategori Best Multiplayer Experience.

PlayStation Blog Umumkan Pemenang GOTY PS4 dan PS5 di 2021 4

Kemenangan besar yang diraih Resident Evil: Village dan Ratchet and Clank: Rift Apart, bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Keduanya merupakan game yang dipuji oleh banyak pemain dan kritikus karena kualitas yang diusungnya, serta memiliki basis fans yang sangat masif, yang menciptakan hype tinggi bahkan sebelum keduanya dirilis. Yang mengejutkan mungkin hanyalah fakta bahwa salah satu game eksklusif PS5 terbaik di tahun ini yaitu Deathloop, tidak meraih gelar di kategori manapun, meski mendapat banyak ulasan yang sangat positif dari para kritikus maupun pemain.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PlayStation atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version