Playstation Classic Sudah Bisa Hack Melalui Flashdisk! Tambahkan Game PS1 Sesukamu


Follow Us

Playstation Classic memang menjadi console baru yang ramai diperbincangkan, dengan konsep menghadirkan nostalgia di teknologi output display terbaru, PS1 Classic ini bak mimpi dimat para veteran gamers masa lampau. Namun dengan pengumuman 20 line up game yang tak sesuai ekspektasi dan juga fakta bahwa PS1 Classic dioperasikan menggunakan emulator, membuat para gamers yang ingin nostalgia jadi gigit jari. Namun ternyata scene modding console baru-baru ini berhasil mem-bypass batasan game yang ditentukan oleh sony hanya dengan Flashdisk, sehingga kalian para gamers bisa memasukan game-game favorite kalian semasa kecil dulu.

Nulis artikel dibayar

Disclaimer: Kami tidak bertanggung jawab atas brick atau kerusakan pada Playstation Classic kalian. Do at your own risk.

Sekumpulan modders tersebut menamai aplikasi ini dengan sebutan BleemSync. Nama Bleem sendiri bukanlah nama yang asing bagi para player game console di negeri barat, dikenal sebagai emulator yang mampu memainkan game-game Sony di platform PC pada masanya. Entah karena kebetulan atau memang ada maksud tertentu nampaknya nama Bleem kali ini juga dipergunakan untuk mengobrak-abrik sistem pada PS Classic di masa kini. Melalui aplikasi BleemSync yang di upload di Github kalian hanya perlu merubah format Flashdisk kalian dan juga mengikuti beberapa step. Masukan game yang kalian ingin mainkan di Playstation kalian, dan walaa kalian sudah bisa memainkan Game Playstation Classic kalian dengan nyaman di output HDMI.

Tonton Video ini untuk lebih lengkapnya.

So Ada Masalah Gak ya Nanti ?

Mengingat bahwa modding bypass ini masih terus dikembangkan kita belum bisa bilang bahwa cara ini adalah 100% stable. Namun setidaknya metode ini adalah cara terbaru yang dapat digunakan semua orang untuk memainkan game-game favorite mereka tanpa perlu membongkar-bongkar PS Classic mereka. Resiko mem-brick PS Classic kalian juga bisa terjadi, namun berdasarkan pengalaman dari para youtuber dan juga audiencenya hal ini masih jarang terjadi.

 

Masalah selanjutnya adalah kalian tak bisa memainkan 20 Game line-up origan kalian dengan metode moding seperti ini. Kalian perlu mengeject Flashdisk kalian untuk dapat memiankan lineup original Playstation Classic kalian.

Kembali lagi apakah worth atau tidaknya kalian membeli PS Classic karena sudah bisa memainkan banyak game seperti ini, hal itu kembali kepada pribadi kalian sendiri. Ada yang beranggapan bahwa tujuan utama PS Classic ini memang dibuat untuk keperluan collectible saja. Jika kalian ingin membaca berita mengenai PS Classic kalian bisa membacanya disini.

Thanks to MrMario2011 & all Contributor and moding community at github.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item