PlayStation Portal Sudah Bisa Jalankan Game PSP

Playstation Portal Sudah Bisa Jalankan Game Psp

Playstation Portal Sudah Bisa Jalankan Game Psp

Ditengah maraknya perangkat portable gaming yang kembali populer dalam beberapa tahun terakhir ini, perusahaan Sony sepertinya tak mau ketinggalan untuk ambil bagian. Kamu mungkin ingat bahwa beberapa bulan lalu mereka telah merilis konsol handheld bernama PlayStation Portal.

Meski begitu, salah satu kekurangan menjadi kritikan terhadap PS Portal adalah hanya berfungsi sebagai perangkat remote play. Ya, perangkat tersebut tak mampu menjalankan game secara mandiri dan tetap membutuhkan PlayStation 5.

Namun, baru-baru ini dilaporkan bahwa kini PS Portal dilaporkan sudah bisa jalankan game PSP secara langsung. Hanya saja, hal ini bukanlah hasil kerja dari Sony, melainkan beberapa individu yang meretas langsung perangkatnya.

Berhasil diretas, PlayStation Portal Sudah Bisa Jalankan Game PSP

Berhasil di Hack, PlayStation Portal Sudah Bisa Jalankan Game PSP

Seorang insinyur Google bernama Andy Nguyen mengaku telah meretas PS Portal untuk pertama kalinya. Terlihat melalui melalui akun X miliknya, ia menampilkan game GTA Liberty City Stories, salah satu game terpopuler di konsol PSP kala itu.

Dengan bantuan dari para rekannya yakni xyz dan ZetaTwo, Nguyen menjelaskan bahwa proses peretasan telah dilakukan selama berbulan-bulan lamanya. Game juga berjalan melalui emulator ternama yakni PPSSPP yang mungkin sudah dikenal oleh banyak gamer.

Siap Menampilkan Video Gameplay di Masa Mendatang

Siap Menampilkan Video Gameplay di Masa Mendatang

Meski begitu, saat ini bukti dari PS Portal yang bisa jalankan game PSP hanya dapat terlihat melalui gambar saja. Tentu banyak gamer yang penasaran mengenai proses cara kerjanya sekaligus performa perangkatnya. Mengingat PS Portal sendiri tidak memiliki spesifikasi gaming yang mumpuni karena fungsi utamanya hanya menjalankan game melalui streaming.

Namun Nguyen menyatakan bahwa ia bakal merilis video mengenai projek yang telah ia kerjakan dalam beberapa waktu kedepan. Sehingga pemain dapat melihat langsung jalannya game PSP di PS Portal. Mudah-mudahan saja, hal ini dapat membuka peluang untuk menambahkan fitur-fitur lainnya pada masa mendatang.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait PlayStation Portal serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version