PlayStation Resmi Hapus Japan Studio dari Daftar Developernya

Sony Japan Studio E1614275123338
Selamat tinggal Japan Studio.

Pengumuman akan hengkangnya Sony Japan Studio yang telah ramaikan PlayStation sejak generasi pertama tentu mengejutkan bagi para fansnya. Pasalnya, merekalah yang hadirkan pengalaman bermain di generasi pertama mesin permainan buatan Sony tersebut.

Meskipun demikian, Sony telah alihkan tenaganya pada beberapa studio baru, salah satunya adalah Team Asobi yang merupakan wujud teranyar dari tim pendukung Japan Studio.

Kepergian Japan Studio akhirnya resmi dikonfirmasi Sony setelah mereka menghapusnya dari daftar developer PlayStation via websitenya. Posisinya digantikan Team Asobi yang sebelumnya menjadi pendukung mereka di balik layar.

Ikon Japan Studio seperti yang dilansir dari PushSquare dan Web Archive masih bertahan hingga bulan Juni lalu. Namun kini ia telah digantikan dengan Team Asobi.

Sebelumnya pada tanggal 1 April Sony jelaskan bahwa mereka telah mengatur ulang Japan Studio dalam “sebuah organisasi baru”. Sebagai hasilnya, beberapa staff Japan Studio meninggalkannya untuk tempat baru.

Para developer dari Ape Escape, Gravity Rush, dan Knack tersebut mengetahui bahwa Japan Studio takkan berlanjut setelah kontrak mereka tidak diperpanjang pada tanggal 1 April. Tim lain yang terdiri dari para penerjemah dan staf bisnis akan tetap bertahan dan Team Asobi dipilih menjadi studio baru bersama Sony Japan.


Baca lebih lanjut tentang PlayStation, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version