Playstation Showcase 2023 — Rekap Semua Pengumuman Game Baru

Rekap Playstation Showcase 2023

Playstation Showcase 2023 – Sony kembali gelarkan konferensi digital yang perlihatkan sejumlah game baru mulai dari skala indie hingga produksi AAA. Acara yang dinamai Playstation Showcase 2023 ini ditujukan lebih megah dan juga besar dari State of Play yang biasanya hanya untuk perlihatkan detil game tertentu.

Tak hanya perlihatkan game yang sudah diumumkan seperti Marvel’s Spider-Man 2, konferensi ini juga perlihatkan game-game baru dan juga detil dari yang sudah diumumkan beberapa bulan lalu.

Rekap Playstation Showcase 2023

Rekap Playstation Showcase 2023

Konferensi digital ini berdurasi selama 60 menit dan dihadiri oleh publisher besar seperti Square Enix, Konami, 505 Games, Devolver dan masih banyak lagi.

Berikut ialah rekap dari semua game yang tampil dalam konferensi digital ini. Beberapa mungkin menjadi kejutan tersendiri untuk para gamer, dan beberapa mungkin menarik perhatian akan konsep baru mereka.

1. Fairgame$

Sebuah game baru yang fokus pada kelompok anak muda mencoba merampok golongan atas mulai dari mencuri uang, perhiasan, dan produksi sebuah perusahaan. Tak ada detil gameplay diperlihatkan, namun tampaknya game akan menjadi perpaduan Payday campur elemen PVP antar squad pemain.

2. Helldivers 2

Helldivers pertama merupakan game top-down shooter fokus co-op. Tampaknya game kedua ini akan banting setir menjadi game third-person shooter.

3. Immortals of Aveum

Game terbaru terbitan EA ini akan memberikan pemain aksi first-person shooter dengan fokus sihir ketimbang tipikal senjata api yang sering dimainkan oleh gamer. Game dijadwalkan rilis pada 20 Juli 2023 mendatang.

4. Ghostrunner II

Sekuel dari game pertama yang rilis pada tahun 2020 lalu, Ghostrunner akan pertahankan gameplay fokus parkour dan aksi cepat yang sulit. Game dijadwalkan rilis tahun ini.

5. Sword of the Sea

Dikembangkan oleh studio yang membuat Abzu, Pathless dan Journey, Sword of the Sea akan menjadi game petualangan atmosferik di mana kamu menelusuri padang pasir dengan hoverboard.

6. The Talos Principles 2

Game puzzle kompleks dengan perspektif first-person ini awalnya dikembangkan sebagai uji coba engine baru. Kini game tersebut dapatkan sekuel yang dijadwalkan rilis tahun ini.

7. Phantom Blade 0

Phantom Blade 0 adalah game third-person action dari studio asal Cina yang ingin memadukan elemen Sekiro dan juga Ghost of Tsushima.

8. Neva

Neva adala game terbaru dari developer Gris. Game kali in akan kembali menjadi platformer atmosferik fokus pada elemen naratif minim dialog.

9. Cat Quest: Pirates of the Purribean

Game ini merupakan lanjutan dari Cat Quest yang berupa platformer dengan karakter kucing imut. Game dijadwalkan rilis pada 2024 mendatang untuk PS4 dan PS5.

10. Foamstars

Square Enix mencoba bereksperimen membuat game multiplayer adu warna yang pertama kali diperkenalkan oleh Splatoon garapan Nintendo. Berbeda dengan game tersebut yang perlihatkan karakter bocil cumi-cumi, Foamstars hadirkan estetika K-Pop dan Popstar.

11. The Plucky Squire

The Plucky Squire menjadi game yang padukan 2D dan juga 3D. Game satu ini menjadi perhatian karena visual ala buku dongeng anak-anak yang diusung. Direncanakan rilis tahun ini untuk PS5, PC, dan console lainnya.

12. Teardown

Game sandbox voxel fokus pada elemen destruction yang kompleks, Teardown akan tuju PS5 usai sebelumnya hanya dirilis di PC.

13. Metal Gears Solid Delta: Snake Eater

Setelah berbulan-bulan rumor, remake dari Metal Gear Solid 3 akhirnya diumumkan. Sayangnya hanya CGI trailer diperlihatkan saat ini. Game akan dirilis untuk PS5, PC dan console

14. Tower of Aghasba

Tower of Aghasba merupakan game survival terbaru di mana kamu memotong pohon dan membangun markas layaknya game-game yang sudah ada. Satu ini tampaknya miliki tingkat produksi lebih tinggi setidaknya.

15. Final Fantasy XVI

Satu lagi trailer Final Fantasy XVI sebelum perilisan bulan depan. Game terbaru Final Fantasy ini akan rilis bulan depan untuk PS5.

16. Alan Wake 2

Setelah akhir tahun lalu diumumkan, Alan Wake 2 perlihatkan sekilas gameplay perdananya yang kini terlihat lebih fokus pada elemen horor. Sam Lake alias wajah di game pertama Max Payne ikut muncul dalam game ini.

17. Assassin’s Creed Mirage

Assassin’s Creed tampaknya kembali pada formula awalnya setelah beberapa seri terakhir fokus pada elemen RPG. Game terbaru Ubisoft ini direncanakan rilis pada 12 Oktober mendatang untuk PC dan console.

18. Revenant Hill

Dikembangkan oleh Glory Society, satu lagi muncul game si meong yang di mana satu ini terlihat begitu mirip dengan Night in the Woods dari segi visual. Game akan dirilis untuk PS4 dan PS5.

19. Granblue Fantasy: Relink

Satu lagi trailer dari game RPG AAA Granblue Fantasy ini. Game dijadwalkan rilis pada musim dingin 2023 mendatang dengan fitur co-op baru saja diperkenalkan.

20. Street Fighter 6

Satu lagi trailer Street Fighter 6 yang sudah dijadwalkan rilis 2 Juni 2023 mendatang untuk PC dan console.

21. Ultros

Ultros menjadi game action-platformer dengan visual penuh warna dan terinspirasi dari poster band klasik. Game direncanakan rilis pada tahun 2024 mendatang.

22. Dragon’s Dogma II

Setelah disinyalkan beberapa kali, Dragon’s Dogma II resmi diumumkan. Game akan pertahankan elemen combat dan memanjat monster yang ikonik dari seri ini.

23. Five Nights at Freddy’s: Help Wanted 2

Spin-off game horor maskot ini kembali hadir dan dijadwalkan rilis akhir tahun 2023. Belum dapat dipastikan momen apa saja yang akan diangkat dalam sekuel ini.

24. Resident Evil 4 VR

Remake game keempat Resident Evil dapatkan mode VR resmi untuk PS VR2.

25. Arizone Sunshine II

Satu lagi game VR2 akan diluncurkan. Game ini juga akan tuju PC selain dari PS VR2.

26. Crossfire: Sierra Squad

Ya, benar sekali. Ini mengambil semesta Crossfire, game FPS F2P asal Korea Selatan yang populer itu. Sierra Squad akan menjadi spin-off VR dari game tersebut.

27. Synapse

Satu lagi game VR, kali ini fokus pada elemen menembak dengan visual minimalistik. Game direncanakan rilis pada 4 Juli mendatang.

28. Marathon

Marathon merupakan franchise yang Bungie buat sebelum dikenal akan seri Halo. Setelah puluhan tahun dorman, game tersebut mendapatkan iterasi baru berupa extraction shooter ala Escape from Tarkov.

29. Destiny 2: The Final Shape

Ekspansi baru Destiny 2 resmi diperlihatkan dan karakter ikonik Cayde-6 yang telah mati sejak ekspansi Forsaken kini kembali. Ekspansi yang disebut sebagai finale Destiny 2 itu akan diperlihatkan lebih detil bulan Agustus mendatang.

30. Concord

Dikembangkan oleh Firewalk Studios, game ini akan menjadi MMO Shooter yang tampaknya mengambil inspirasi dari Destiny. Game direncanakan rilis pada 2024 mendatang untuk PS5 dan PC.

31. Proyek Q dan Earbud baru

PS Vita 2 mungkin tidak akan terjadi, tetapi Sony mencoba industri handheld dengan proyek baru berupa periferal yang akan dihubungkan dengan PS5 secara streaming. Mereka juga umumkan earbud baru untuk console tersebut.

32. Marvel’s Spider-Man 2

Sony tutup konferensi ini dengan cuplikan gameplay dari game terbaru Spider-Man dari Imsoniac. Kraven the Hunter dipastikan menjadi tokoh antagonis utama dari sekuel tersebut.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang G-list beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version