PlayStation Store di PS3 dan PS Vita Tidak Jadi Ditutup

in , , ,
265869 Dsc03577

Sejumlah konsol lawas buatan Sony seperti PS3 dan PS Vita memang cukup populer di kalangan para gamer. Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, namun sepertinya komunitas pengguna kedua konsol tersebut masih cukup aktif hingga kini.

Hal tersebut terbukti banyaknya gamer yang kecewa ketika ada kabar mengenai penutupan layanan PlayStation Store untuk PS3, PS Vita dan PSP. Kekecewaan tersebut sepertinya membuat Sony berubah pikiran dan memutuskan untuk tetap meneruskan layanan PlayStation Store di PS3 dan PS Vita.

Melalui PlayStation Blog, Jim Ryan selaku CEO dari Sony Interactive Entertainment mengabarkan bahwa layanan PlayStation Store di PS3 dan PS Vita tidak jadi ditutup dan akan terus aktif hingga masa mendatang. Sayangnya, untuk PlayStation Store di konsol PSP tetap akan di nonaktifkan mulai 2 Juli 2021.

Ps3

Jim Ryan juga menyatakan banyak faktor yang menjadi alasan dicabutnya layanan PlayStation Store di PS3 dan PS Vita. Beberapa diantaranya yaitu untuk menghemat resources, terlebih mayoritas gamer saat ini lebih banyak yang menggunakan konsol PS4 dan PS5. Sehingga. Sony dapat lebih memfokuskan pelayanan di kedua konsol tersebut.

Kini, pemilik PS3 dan PS Vita tak perlu khawatir lagi karena pelayanan PlayStation Store akan terus aktif untuk keperluan pembelian game digital, DLC, in-game purchases dan sejumlah pelayanan lainnya. Kabar tersebut tentunya mendapat respon yang baik dari para pemain. Terlebih banyak game-game eksklusif yang hanya tersedia di kedua konsol tersebut.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait PlayStation serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Lauda Ifram

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.