PlayStation Store Tiba-Tiba Disuspend di China

psn

Generasi game konsol saat ini memiliki keunggulan dengan adanya sistem berbasis toko digital. Sehingga para gamer tidak perlu repot-repot untuk membeli game yang diinginkannya secara fisik. Cukup dengan melakukan transaksi online, mereka dapat memperoleh game kesukaannya. Salah satu toko digital yang berhasil dikelola dengan baik adalah PlayStation Store.

Dilansir Eurogamer, PlayStation Store tiba -tiba disuspend di Cina dan tidak ada konfirmasi kapan hal tersebut pulih kembali. Meskipun kata akun Weibo Chinese PlayStation adalah bahwa hal tersebut untuk peningkatan keamanan. Setelah offline pada jam 7 pagi waktu setempat ini dengan sedikit peringatan, tidak ada indikasi jam berapa atau bahkan tanggal berapa layanan akan dilanjutkan.

“PlayStation Store PSN telah ditangguhkan sementara di China Daratan mulai jam 7 pagi pada tanggal 10 Mei. Tidak ada waktu atau tanggal yang diberikan untuk memulai kembali layanan,” tweeted Daniel Ahmad, seorang analis industri. “Alasan resmi yang diberikan adalah untuk melakukan peningkatan keamanan. Tetapi tidak jelas apa artinya ini.”

“Satu-satunya alasan saya memposting adalah ini, dan saya tidak membohongi Anda, adalah karena seorang fanboy Xbox mengklaim di (situs blogging mikro seperti Twitter untuk China, Weibo) bahwa mereka melaporkan kepada pihak berwenang tentang elemen Back door tertentu yang mudah diakses untuk beralih ke layanan luar negeri, “tambah Ahmad. “…. Jadi mari kita lihat apa yang terjadi.”

Ketika ditanya apakah “pembaruan keamanan” mungkin menjadi alasan terselubung untuk “mencari game yang [mengancam] kebijakan China”, Ahmad menambahkan: “Toko China hanya secara resmi memiliki game yang telah disetujui. Jika ada suatu hal untuk menyelidiki (kasus ini) kemungkinan (masalah) Back door untuk luar negeri Layanan PSN. “

Oleh karena itu, hal ini menjadi masalah cukup serius bagi penggemar Playstation yang ada di Cina. Apalagi dengan rencana perilisan PS5 yang kemungkinan dapat dirilis beberapa bulan lagi. Harapannya masalah ini mendapat kejelasan dan keterangan resmi segera dari pihak PlayStation Store agar tidak terjadi kebingungan dan salah paham.

Exit mobile version