Bocor Informasi PlayStation VR2 Baru akan Rilis Tahun 2023?

PlayStation VR2

State of Play terbaru beberapa waktu yang lalu memamerkan beberapa game yang akan hadir ke PlayStation VR2 ketika headset virtual reality itu nantinya tersedia. Sony mengkonfirmasi jika akan ada lebih dari 20 game “launch titles” untuk PSVR2 dengan beberapa diantaranya seperti Resident Evil: Village, The Walking Dead: Saints and Sinners – Chapter 2: Retribution dan Horizon: Call of the Mountain. Sayangnya, meski game-gamenya telah diungkap, hingga kini Sony masih tanpa informasi mengenai tanggal rilis dari PSVR2 itu sendiri.

Postingan Baru di Blog Resmi PlayStation “Bocorkan” Jadwal Rilis PlayStation VR2

Namun, postingan terbaru di blog resmi PlayStation nampaknya secara tidak sengaja memberi petunjuk terkait kapan PSVR2 akan diluncurkan ke pasaran. Postingan tersebut membahas soal Walking Dead: Saints and Sinners – Chapter 2: Retribution yang akan meluncur di PlayStation VR (generasi pertama) pada akhir tahun ini, serta PSVR2 pada 2023 mendatang. Jadwal rilis itu sejalan dengan rumor akhir-akhir yang menyebut jika PSVR2 akan meluncur tahun depan, dengan produksi yang akan dimulai pada paruh kedua tahun ini.

Bentuk desain dan tampilan VR terbaru dari PlayStation

Jika bocoran itu benar, maka tak mengherankan jika hingga kini, Sony masih malu-malu untuk mengungkap jadwal rilis atau harga dari PSVR2. Selain itu, kelangkaan komponen yang menghambat proses produksi juga bisa menjadi salah satu faktor mengapa pemain masih harus menunggu satu tahun lagi sebelum bisa menjajal PSVR2.

Sony Pertama Kali Mengungkap PlayStation VR2 di Awal Tahun 2021 Kemarin

VR2 PlayStation sempat mendapatkan tanggapan positif ketika pertama kali diumumkan

Bagi yang ketinggalan, Sony pertama kali memperkenalkan PSVR2 pada awal 2021 kemarin. Lalu pada Maret di tahun yang sama, Sony mengungkap kontroler baru untuk PSVR2 yang akan menggantikan kontroler PlayStation Move dari PlayStation VR generasi pertama dan akan dibekali dengan fitur haptic feedback seperti halnya kontroler DualSense milik PS5.

Sumber: Comicbook


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PlayStation VR2 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version