Playtester Battlefield 2042 yang Bocorkan Gameplay Diancam Kena Banned Saat Game Rilis

Battlefield 2042 Teaserbild 6142222

EA buka technical preview untuk game FPS besar mereka – Battlefield 2042. Untuk jadi bagian dari preview ini, pemain harus menyetujui NDA (Non-Disclosure Agreement) untuk tidak membagikan info apalagi video dari sesi tes game. Namun seperti yang kamu kira dari playtester yang datang dari internet, banyak yang melanggar NDA tersebut. EA mulai menanggapi pelanggaran ini dengan serius dan akan lakukan banning pada pemain-pemain yang bandel tersebut dari bermain versi penuh Battlefield 2042 mendatang.

Tak lama setelah technical preview dibagikan, sejumlah gameplay dari versi PC mulai tersebar. Sebagian bahkan livestream sesi bermainnya di Twitch dan Youtube. EA telah lakukan penghapusan konten sebisa mereka, namun jejak internet memang tidak dapat dihilangkan sepenuhnya.

Adam Freeman, lead community manager dari EA Studios Europe, ingatkan kembali lewat Twitter apabila playtester harus menuruti NDA jika ingin berpartisipasi pada game FPS terbaru garapan DICE tersebut. Dengan versi Xbox akan diluncurkan technical preview-nya, ia mengharapkan pemain disana akan lebih menghargai aturan.

Pemain yang melanggar aturan akan dipastikan kehilangan akses technical preview, playtest dari game-game EA selanjutnya, dan juga akses dari BF2042 itu sendiri ketika game telah rilis mendatang.

Ketika dibandingkan dengan technical preview Halo Infinite yang diselenggarakan Microsoft dan 343 Industries, sesi playtest dari EA ini mungkin terkesan jauh lebih ketat. Bisa jadi dikarenakan EA maupun Dice masih belum optimis dengan build sekarang dan khawatir terjadi pers buruk dari build sekarang yang jauh dari kata rampung.

Bisa jadi juga ancaman untuk blokir akses pemain saat game rilis menjadi scare tactic dari sang publisher sendiri. Apapun itu, mungkin sudah saatnya bagi pemain untuk menghargai NDA yang diterapkan publisher saat diberi kesempatan akan sesuatu.

Battlefield 2042 akan dirilis pada 22 Oktober 2021 mendatang untuk PC, PS4, PS5, Xbox One dan Xbox Series X.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version