Trailer DLC Pokemon Scarlet and Violet Terbaru Dituduh Gunakan Musik Buatan Fans

Pokemon Dituduh Gunakan Musik Buatan Fans

Pokemon Dituduh Gunakan Musik Buatan Fans – Perusahaan game miliki reputasi buruk akan hal tertentu sudah menjadi hal umum, dan pada akhirnya “dimaafkan” oleh gamer karena mereka merilis game bagus. Salah satu di antaranya ialah Nintendo. Menjadi salah satu studio yang paling konsisten merilis game berkualitas.

Namun baru-baru ini video trailer terbaru dari DLC Pokemon Scarlet and Violet mendapat tuduhan telah menggunakan musik dari buatan fans. Apa yang sebenarnya terjadi?

Trailer DLC Baru Pokemon Dituduh Gunakan Musik Buatan Fans

Trailer DLC Baru Pokemon Dituduh Gunakan Musik Buatan Fans

Bicara soal Pokemon, seri game koleksi monster terbaru yakni Pokemon Scarlet & Violet dapatkan DLC baru yang baru saja diumumkan beberapa hari silam. Selain dari desain salah satu karakter yang menuai protes, musik yang dipakai dalam trailer tersebut juga mengundang perhatian.

Hal in dikarenakan aransemen yang diputar sepanjang video dianggap mirip dengan musik buatan fans, tepatnya buatan youtuber ND Music. Dia menyebut trailer terbaru DLC Scarlet dan Violet memakai musiknya tanpa izin atau sepengetahuannya.

Raikou

Memang lagu yang dipermasalahkan sebenarnya ialah fan cover dari musik tema Area Zero, yang diputar pada salah satu region di game utama Scarlet dan Violet, tetapi tetap saja pemakaiannya mengundang perhatian dan terkesan ironis melihat reputasi perusahaan yang begitu gercap matikan proyek penggemar.

Tanggapan dari Pembuat Musik

DLC baru Pokemon Scarlet dan Violet

ND Music akui tidak tersinggung atau juga marah dengan musiknya dipakai tanpa izin, karena pada akhirnya musik tersebut berbasis pada soundtrack asli di dalam game. Ia hanya merasa bingung mengapa The Pokemon Company dan Nintendo mau gunakan konten tidak resmi untuk pengumuman DLC game mereka.

Pada saat artikel ini ditulis (11/8), The Pokemon Company maupun Nintendo belum memberikan klarifikasi kepada awak media. Kami akan memperbarui isi berita apabila ada komentar dari perusahaan.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Pokemon beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version