Pokemon Fire Red ini Dibuat Ulang Oleh Fans Menggunakan Unreal Engine 4

in ,

Para pecinta game Pokemon tentunya dulu pernah memainkan Pokemon Fire Red di Game Boy Advance atau setidaknya memainkannya menggunakan emulator. Game Pokemon terbaik kedua setelah Ruby dan Sapphire ini mungkin dulu menemani masa kecilmu, dan kini setelah 13 tahun berlalu setelah dirilis kelihatannya kamu bisa melakukan reuni kembali dengannya. Namun tidak dengan versi GBA dahulu yang mungkin akan terasa sudah ketinggalan jaman. Karena dalam versi ini game Pokemon Fire Red tersebut telah dibuat ulang menggunakan salah satu engine game dengan grafik terbaik, Unreal Engine 4.

Adalah Felipe Gouvea, sang modder yang membangun ulang Pallet Town ke dalam Unreal Engine 4. Ia bahkan mengubah pandangan atas khas GBA menjadi prespektif orang ketiga yang tentunya lebih sesuai dengan masa sekarang. Ia juga merombak sistem pertarungan turn-based menjadi pertarungan real-time yang terasa lebih seru. Lebih baiknya lagi, Gouvea telah meluncurkan demo yang bisa kamu download bila kamu berminat untuk menjajal game ini. Namun perlu diingat bahwa game ini masih dalam tahap pengembangan, dimana Gouvea masih memiliki banyak PR untuk memoles lebih lanjut game ini. Jadi jangan terkejut apabila nantinya kamu menemui bug, animasi yang kaku, dan pertarungan yang terasa awkward.

https://www.youtube.com/watch?v=KX-Cf_Da9Ys

Meski begitu, bagi kamu yang mungkin tertarik dengan game ini lebih baik segera mendownload demo yang ada. Karena Nintendo sendiri terkenal akan menghapus project-project tidak resmi seperti ini. Atau mungkin saja Nintendo nantinya akan sadar dan terinspirasi untuk membuat game semacam ini mengingat game Pokemon dengan grafik dan gameplay semacam ini masih belum pernah dibuat. Untuk sekarang, kamu masih bisa mendownload demonya disini, disini, atau disini.

sumber: dsogaming

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]