Pokemon Legends: Arceus Diumumkan untuk Nintendo Switch, Bawa Fokus Open World !

in ,
Pokemon Legends Arceus

Pada acara spesial – Pokemon Presents yang dilangsungkan hari ini, The Pokemon Company mengungkap sesuatu yang telah lama diinginkan oleh para penggemar. Yap, sesuatu yang dimaksud adalah game Pokemon dengan genre petualangan dan dunia terbuka yaitu Pokemon Legends: Arceus. Diumumkan disamping remake HD untuk Pokemon Diamond and Pearl, Arceus dijadwalkan untuk meluncur tahun depan.

Arceus bakal jadi prekuel dari Diamond and Pearl dan berlatar di wilayah Sinnoh pada periode yang nampaknya jauh sebelum game-game Pokemon lainnya. Arceus juga akan menghadirkan beberapa monster ikonik seperti Rowlet, Oshawott dan Cyndaquil sebagai partner bertualang pemain. Dijelaskan bahwa Arceus akan menjauh dari formula standar Pokemon dengan menawarkan mekanisme gameplay yang sepenuhnya baru.

Pada trailer yang dirilis, diperlihatkan juga bahwa pemain kini akan menjelajahi dunia terbuka yang luas tanpa ada keharusan untuk bertempur jika ingin menangkap seekor Pokemon. Meskipun begitu, pemain tetap harus melawan sejumlah Pokemon ketika ingin mengakses bagian tertentu dari permainan. Namun, berbeda dengan sebagian besar game Pokemon, tidak ada lagi transisi ketika memasuki pertempuran di Arceus.

Kemudian, trailer ditutup dengan penampilan dari Arceus itu sendiri yang notabene merupakan salah satu Pokemon legendaris sekaligus terkuat di semesta Pokemon. Sayangnya, tidak ada detail lebih lanjut mengenai plot cerita atau peran apa yang akan diambil oleh Arceus di game ini.

Pokemon Legends: Arceus direncanakan untuk dirilis eksklusif di Nintendo Switch pada awal tahun 2022.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Pokemon atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.