Pokemon Sekarang Bisa Dimainkan Lewat Avatar Twitter

in
Screenshot 2

Nama Pokemon tentunya tidak asing lagi bagi banyak orang, terutama para gamer. Berawal dari game bergenre JRPG berjudul Pokemon Red yang pertama kali rilis oleh Nintendo tahun 1996, hingga kini Pokemon menjadi salah satu media franchice terpopuler yang pernah ada. Kesuksesannya tersebut pun membuahkan hingga 8 generasi game.

Bukan hanya game saja, namun Pokemon juga sukses dalam dunia animasi, permainan kartu, dan berbagai merchandise lainnya. Namun, yang paling menarik dari franchise pokemon adalah komunitasnya yang sangat besar dan kreatif. Contohnya, di tahun 2014 diluncurkan channel Twitch bernama Twitch Plays Pokemon dimana para partisipan dapat memainkan Pokemon melalui chat room untuk mengontrol aksi di dalam game. Saat ini, hal serupa juga dilakukan melalui avatar seorang pengguna Twitter dimana pengguna lainnya dapat memainkan Pokemon Red yang dikontrol lewat komentar.

Seorang pengguna Twitter bernama Constantin Liétard membuat program dimana para pengguna Twitter dapat berartisipasi dalam bermain Pokemon. Caranya adalah para pemain dapat meninggalkan komentar berupa salah satu tombol pada Nintendo Gameboy seperti Up, Down, Left, Right, A, B, Start, dan Select. Komentar terbanyak akan terpilih menjadi aksi selanjutnya yang kemudian diemulasikan ke layar avatar Twitter yang berubah setiap 15 detik sekali. Jika tertarik mencoba, kalian dapat langsung meninggalkan komentar pada cuitan di bawah.

Tentunya ini merupakan hal yang cukup aneh dan unik. Namun, hal ini membuktikan betapa besarnya komunitas Pokemon yang hingga saat ini masih terus aktif. Kini, game tersebut sudah di-restart beberapa kali oleh Liétard untuk menambahkan fitur-fitur terbaru agar game tetap stabil seiring pemain yang terus betambah. Liétard saat ini juga telah meluncurkan server Discord agar pemain dapat berkoordinasi lebih baik dan juga untuk mendiskusikan aksi yang akan dilakukan selanjutnya.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Pokemon serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Lauda Ifram

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.