Pokemon Series : Master Piece Nintendo Tak Lekang Oleh Waktu

Mendengar kata pokemon mungkin anda langsung tertuju pada sebuah game buatan nitendo atau anime yang menceritakan perjalanan seorang anak menjadi trainer terhebat perregion-nya. lalu kenapa pokemon begitu melekat di hati para penggemarnya bahkan Fanboy (sebutan penggemar fanatik bagi sebuah franchise) yang terhitung tidak sedikit ? merujuk ke sebabnya mengapa pokemon sangat berjaya dan mampu terus hidup di tengah industri game creative saat ini mungkin dapat di jabarkan dengan 5 alasan berikut:

 

1. Inovasi Gameplay

Kita sering di buat geram dengan munculnya seri game baru tetapi memiliki gameplay yang lebih buruk di banding pendahulunya sebut saja ehm … ehm (Duke Nukem Forever & Resident Evil 6) yang menurut saya sebagai penikmat seri tersebut agak kecewa, kembali lagi dengan seri pokemon yang selalu menawarkan Gameplay dan storyline yang berbeda tiap edisinya walaupun tujuan-nya sama Gotta Catch’em All dan mengalahkan elit 4 untuk mendapatkan gelar pokemon master, kesan repretif ini pun bisa diakali dengan fitur seperti pokemon breeding (ternak pokemon), trading pokemon anda keteman yang membutukan, atau bermain duel competitive dengan teman anda. fitur yang terbaru bahkan mengijinkan anda terbang di seluruh region Pokemon Omega & Ruby di nitendo 3DS.

 

2. Simulasi dan strategi

Membahas laga competitive yang saya sebutkan tadi di atas tentu saja anda sebagai trainer membutukan strategi untuk menang, banyak faktor yang perlu anda perhatikan bahkan ada forum seperti celebi dan smogon yang mengupas khusus untuk competitive battle, bahkan semakin berkembangnya perangkat game nitendo 3DS saat ini mengijinkan anda bertarung dengan orang asing via jaringan internet.

 

3. Variasi Jenis Pokemon

Banyaknya pilihan pokemon yang bisa di tanggap serta beragamnya abilities banhkan sifat yang menentukan kekuatan si pokemon dalam competitive battle atau pun sekedar menjadi koleksi anda, jangan lupakan juga proses evolusi yang merubah pokemon anda kebentuk yang lebih kuat.

untuk pokemon seri terbaru mulai pokemon X & Y para pokemon memiliki proses tambahan yang di dapat dengan mega stone yang evolusi keren, anda dapat dengan mengumpulkan mega stone walaupun tidak permanen dan anda hanya di ijinkan memakainya sekali. Mega evolution bisa menjadi sejata mematikan untuk menyelesaikan game ini di story line.

mungkin anda yang belum pernah memaikan game pokemon series akan merasa apa yang menarik dari game anak – anak itu tapi jangan salah pokemon juga mempunyai kejuaraan dunia sendiri sama seperti competitive game DOTA, maupun FPS online yang mempunyai kejuaran dunia dengan hadiah yang fantastik.

Exit mobile version