Pokemon Sword and Shield akan Banned Permanen Pemain yang Mengeksploitasi Bug

in ,

Pokemon Sword and Shield merupakan seri Pokemon generasi terakhir saat ini, yang merupakan karya Game Freak langsung. Saat ini kita dapat melihat orang-orang memainkannya terutama pertandingan onlinenya untuk menguji kemampuan anda dalam bertarung menggunakan Pokemon.

Awal pekan ini, Game Freak dan Nintendo mengumumkan bahwa mereka akan mulai secara memban permanen pemain di Pokemon Sword dan Shield yang diketahui sengaja melakukan disconect dari pertandingan untuk memanipulasi peringkat mereka. Berita itu muncul setelah peningkatan penyalahgunaan bug yang akan mencegah kerugian dari penghitungan skor pemain saat pertandingan peringkat.

Awal bulan ini, berita mulai menyebar tentang eksploitasi yang akan memungkinkan pemain yang kalah untuk melakukan disconect dari pertempuran, mencegah yang kalah kehilangan poin dan pemenang mendapatkan poin dalam Pokemon Sword dan Shield’s Shield Battles.

Bug tersebut dilakukan dengan mematikan Switch ke Mode Tidur, yang akan memutuskan koneksi pemain dari internet secara instan. Bagi yang melakukannya selama turnamen online atau turnamen langsung akan berisiko dibanned secara permanen dari semua fitur online. Ini termasuk pertempuran, perdagangan, dan Pertempuran Raid online.

Oleh karena itu, hal ini sebenarnya sebuah langkah yang cukup kontroversi, terutama seharusnya ada perbaikan bug, bukan malah membanned. Apalagi jika ada yang tidak sengaja membuat disconnect permainannya.

Sumber: siliconera

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com