Pokemon Sword and Shield Hilangkan Z-Moves dan Mega Evolution, Hadirkan mechanic baru Dynamax!

in

Pada conferensi E3 beberapa hari yang lalu, The Pokemon Company sebagai pengembang game Pokemon Sword and Shield yang merupakan seri terbaru dari pokemon, memberitahukan kepada para penanti gamenya beberapa informasi penting dari seri terbaru mereka. Bahwa kedua Mechanic dari game sebelumnya yaitu Pokemon Mega Evolution pada pokemon generasi VI, dan Z-Moves pada pokemon generasi ke VII tidak akan dimasukan kedalam game terbarunya itu.Informasi ini juga di konfirmasikan oleh Game Freak pada sebuah Live Streaming yang dilakukan oleh Nintendo pada acara E3 2019 beberapa hari yang lalu.

Seperti yang diketahui, Pokemon Mega Evolution adalah mechanic baru yang diterapkan pada Generasi VI pokemon dimana pemain dapat mengevolusikan pokemon merubah bentuk dan membuatnya menjadi lebih kuat dengan status serta skill abilities yang lebih kuat juga di tengah sebuah pertandingan. Dan, Pokemon Z-Moves, merupakan game mechanic yang diterapkan pada pokemon Generasi ke VII dimana pemain bisa menggunakan 1 serangan kuat yang dapat membunuh pokemon musuh dengan sekali serang tergantung dari status yang dimiliki pokemon mu.

Walaupun kuat, kedua mechanic tersebut akan dihilangkan, dan sepertinya dikarenakan oleh fitur lain yang akan disematkan di kedua seri terbaru pokemon tersebut Dynamax. Dynamax sendiri merupakan game mechanic baru yang akan disematkan di seri Pokemon Sword and shield dimana pemain dapat merubah Pokemon yang dimilikinya menjadi lebih besar, dan tentunya lebih kuat dibandingkan pokemon lain. Game Mechanic ini tentunya akan merubah sedikitnya gameplay yang ada dari game – game pokemon sebelumnya dan menambah keseruan dari game pokemon ini. Apakah game ini sanggup mencapai ekspektasi para fansnya, kita hanya bisa menunggu perilisan game tersebut di akhir tahun 2019 ini.

Baca lagi artikel menarik lainnya mengenai Pokemon, Pokemon Sword, Pokemon Shield dan Artikel lain dari penulis kita Jay.

Avatar

Written by Jay