Pokemon TCG Indonesia “Deck META Metagross / Necrozma ” Yang Tebal Dan Perkasa

wp1980745

Halo guys, jadi sekarang gw mau membahas salah satu deck META neh. Apa seh META itu ? META artinya ” Most Effective Tactics Avaible ” dalam bahasa indonesia maksudnya strategy yang paling efektif untuk memenangkan suatu pertandingan.

META Pokemon TCG Indonesia sendiri pun masih sedikit karena baru keluar 1 set saja. Deck-deck META yang ada sekarang adalah Vikavolt / Tapu Bulu, Hooh / Kiawe, Metagross / Necrozma dan Espeon / Garbodor. Keempat deck tersebut adalah META di set ini dan pastinya semua deck memakai 3 Tapu LELE yang sekarang harganya sedang melanjung tinggi. Baiklah tanpa panjang lebar mari kita lihat decklist dari Metagross ini.

Kartu Pokemon:
4x Beldum
1x Metang
4x Metagross GX
2x Necrozma GX
2x Mimikyu
2x Tapu Lele GX

Kartu Support:
4x Lilie
4x Professor Kukui
4x Guzma
2x Hau
2x Olivia
1x Ilima
2x Tukar Pokemon
4x Ultra Ball
4x Rare Candy
1x Tandu Pertolongan
2x Pokeball
1x Field Blower

Kartu Energi Yang Diperlukan:
8x Energy Psychic
6x Energy Steel


Cara Bermain:

Idealnya pada turn pertama kita mempunyai Beldum di Bench dan Necrozma di bagian depan. Kita harus menggunakan supporter kita untuk bagaimana caranya biar turn ke 2 bisa mendapatkan Rare Candy + Metagross GX di tangan. Jika kita tidak mendapatkannya kita bisa mencoba lagi untuk mendapatkannya di turn ke 3, bisa menggunakan mimikyu juga untuk mendraw kartu.

Field yang ideal adalah 2 atau 3 Metagross GX di bench dan Necrozma GX di bagian depan, Metagross GX dapat menggunakan ability nya untuk mencolok energy dari trash ke pokemon depan. Necrozma GX dalam menggunakan serangannya perlu membuang energi Psychic sehingga turn berikutnya Metagross dapat menlooping ability nya untuk dipakaikan ke Necrozma GX (mencolok energi dari trash ke pokemon di depan).

Jika kita tidak mempunyai Necrozma di bagian depan, kita juga bisa menlooping Metagross GX sendiri dengan menggunakan serangan Palu Giganya. Kita menggunakan palu giga untuk menyerang, next turn kita retreat dengan membuang 3 energi dan ditukar oleh Metagross GX ke 2, kita menggunakan kedua abilitynya sehingga Metagross GX di bagian depan mempunyai 2 energi dan kita tinggal mencolok 1 energi lagi dari tangan (atau jika bisa 3 metagross total di field sehingga tidak perlu mencolok energi lagi).

Kita dapat mengcounter berat vikabulu dengan menggunakan mimikyu, karena mimikyu dapat mengcopy keputusan alam dari Tapu Bulu GX dan dapat membuang 2 energi nya untuk menghasilkan serangan sebesar 180 damage (instant kill).

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Review Vs Deck Meta:

Vs Tapu Bulu / Vikavolt

Matchup ini lumayan bagus untuk Metacrozma karena Tapu Bulu GX musuh tidak dapat meng one shot Metagross GX kita, sedangkan kita dapat meng one shot Tapubulu GX musuh. Tetapi untuk urusan kecepatan set up field, Vikabulu lebih bagus dalam men set up field nya karena mengambil energi dari deck (kita dari trash).

Vs Hooh / Tortunator

Matchup ini lumayan susah karena Hooh merupakan Pokemon Api sehingga jika Hooh menggunakan serangannya ke Metagross GX, serangan yang diterima oleh Metagross akan mengalami kenaikan sebanyak 2x lipat. Hooh sendiri pun tidak membutuhkan set-up yang lama karena cukup 1x kiawe dan kelar. Necrozma GX kita tetap dapat meng one shot Hooh Musuh karena serangannya 180+10 = 190.

Vs Espeon / Garbodor

Matchup ini lumayan tricky karena Espeon GX sendiri dapat membunuh bench kita dengan serangan GX nya, kita juga memakai lumayan banyak sehingga garbodor musuh akan menghasilkan serangan yang lumayan sakit terhadap pokemon kita.

Vs Metagross / Necrozma

Matchup ini dapat ditentukan oleh siapa yang lebih cepat dalam meng set up fieldnya, karena jika Metagross musuh dapat lebih cepat jadi, kemungkinan kita kalah sangat besar. Dan jangan lupa Necrozma memiliki kelemahan Psychic sehingga mimikyu musuh dan necrozma musuh dapat lebih mudah untuk meng one shot Necrozma kita.


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainnya seputar Pokemon dan Underlords dari XiaoKen

Exit mobile version