Pokimane Dibanned dari Twitch Akibat Nonton Avatar Saat Livestream

Pokimane Dibanned dari Twitch Akibat Nonton Avatar Saat Livestream

Imane “Pokimane” Anys, salah satu streamer terkenal di Platform Twitch, dikabarkan telah dibanned dari Twitch pada 8 Januari 2022. Dilansir dari akun Twitter @Pokimanelol, dia mengabarkan bahwa hukuman yang diterimanya adalah dibanned selama 48 Jam atau 2 hari.

Belum ada keterangan pasti tentang alasan apa yang membuat Pokimane dibanned dari Twitch. Apabila melihat stream terakhir yang dilakukannya, kita dapat melihat bahwa dia streaming sambil menonton Anime Avatar: the Last Airbender selama 10 Jam pada 7 Januari 2022 lalu.

Hal tersebut tentu saja melanggar peraturan DMCA (Digital Millenium Copyright Act). Sebuah aturan yang yang mengatur hak cipta atas konten digital yang disahkan di Amerika Serikat pada tahun 1998. Tentu saja, Pokimane telah menonton sebuah Anime yang dimiliki oleh Nickelodeon yang sudah dilisensi oleh Netflix, sebabkan dirinya dibanned dari Twitch.

Sejak memulai karir streamer pertama kali di Twitch tahun 2013 lalu, ini merupakan kasus pertama kali Pokimane dibanned dari twitch.

Meledaknya Konten Reaksi Acara TV MasterChef di Twitch

Pokimane Dibanned dari Twitch Akibat Nonton Avatar Saat Livestream 2

Beberapa waktu lalu, konten reaksi acara TV yaitu MasterChef juga sempat menjadi isu perbincangan dikalangan streamer. Pasalnya, MasterChef merupakan acara TV yang seharusnya dilindungki hak cipta. MasterChef ternyata ditonton pada saat livestream oleh streamer besar seperti XQC, Pokimane, Mizkif dan masih banyak lagi. Akan tetapi, Twitch tidak melakukan Banned kepada streamer yang jelas – jelas melakukan pelanggaran hak cipta dengan menonton acara TV tersebut saat livestream.

Hal ini jugalah yang menjadi alasan meledaknya konten reaksi acara TV dan Film di Twitch. Para Streamer mulai mengikuti hal yang sama untuk mendapatkan uang dengan lebih mudah.

Publisher dari Acara TV MasterChef tentu tidak membiarkan acara mereka dicuri begitu saja oleh para streamer. Pihak Publisher mengambil hak cipta mereka dan menganggap mereka melanggar peraturan DMCA walaupun streamer telah menghapus cuplikan livestream-nya saat menonton MasterChef.

Nah, itulah berita seputar Pokimane dibanned dari Twitch akibat nonton Avatar: The Last Airbender saat Stream. Apakah menurutmu konten reaksi sebuah filmlah yang sebabkan Pokimane dibanned brott? Silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Twitch atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version