Polisi di Taiwan Kembalikan Nintendo Switch yang Hilang Setelah Hubungi Temannya di Animal Crossing

in ,
Altfradagens 3093593 1200x675

Ketika menemukan barang hilang dan kamu ingin mengembalikan ke pemiliknya, hal pertama yang kamu lakukan tentu mencari tahu miliki siapa barang tersebut. Namun bagaimana jika barang yang hilang ialah sebuah console hybrid Nintendo yang tak memuat alamat atau bahkan nama pemiliki sama sekali? Polisi di Taiwan mengambil langkah yang tak lazim untuk mencari tahu sang pemilik barang.

Dilansir dari website Taiwan CTS yang kemudian ditranslasikan oleh komunitas ResetEra, Polisi di Taiwan berhasil kembalikan Nintendo Switch yang hilang setelah bermain Animal Crossing dan bertanya lewat teman sang pemilik.

Sang pemilik kehilangan Switch miliknya setelah mengambil uang di ATM. Switch tersebut kemudian diambil oleh orang asing dan dikirimkan ke kantor polisi. Karena di dalam Switch masih terdapat cartridge Animal Crossing: New Horizons di dalamnya, polisi berusaha untuk menghubungi teman dari sang pemilik dan memberikan lokasi kantor dan juga nomor identitasnya. Tak lama kemudian, teman sang pemilik datang ke kanto dan mengambil Switch dan dikembalikan ke pemilik.

20200719 673310

Kejujuran dari semua pihak yang terlibat dan juga kelincahan sang polisi menjadi sesuatu yang perlu di apresiasi dari cerita ini. Besar kemungkinan Switch akan diambil begitu saja atau polisi yang menerima barang akan melupakannya begitu saja, berharap sang pemilik bakal mau mencari dan mengambilnya sendiri, namun tiada hal tersebut terjadi pada cerita di atas dan bisa dibilang ini menjadi momen yang langka khususnya dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

Di sisi lain, Animal Crossing: New Horizons masih terus mendapatkan update baru dari Nintendo. Update terakhir yang dirilis menambahkan fitur berenang serta kembalinya Pascal si berang-berang, update lainnya telah direncanakan untuk bulan Agustus mendatang.


Baca pula informasi lain terkait Animal Crossing  dan review Animal Crossing dari kami beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.