Politisi Pakistan Syukuri Video Pilot Pesawat yang Berhasil Lolos dari Maut di GTA V


Follow Us

Dikira asli ?

Percayakah kamu bahwa perkembangan video game di tahun 2019 ini nampak sudah hampir menyerupai kenyataan ? Itu pun belum ditambah dengan fakta tentang keberadaan konsol generasi baru yang akan segera muncul di hadapan kalian. Dan jangankan untuk perilisan game di tahun 2019 saja, pada 4 hingga 6 tahun sebelumnya, banyak orang yang nyatanya dapat cukup tertipu dengan kapabilitas video game yang dikembangkan pada tahun-tahun tersebut.

Nulis artikel dibayar

GTA V sendiri menjadi satu contoh populernya. Sebagai game yang memberimu banyak kebebasan lewat gameplay open world yang luas dan detil, ada seorang politisi Pakistan bernama Khurram Nawaz Gandapur yang sampai dapat merasakan gejolak emosi setelah melihat contoh video gameplay yang ditampakkan oleh game keluaran tahun 2013 (di konsol PS3 dan Xbox 360) itu.

BACA JUGA  Setelah Kontroversi "100 Jam Kerja Seminggu", Rockstar Berikan Perubahan Kebijakan

Pada tanggal 5 Juli kemarin, Khurram memposting sebuah video yang ia anggap “menegangkan” di akun Twitternya. Ia mengunggah satu cuplikan tentang sebuah pesawat Airbus A380 yang hampir saja menabrak sebuah truk tangki minyak yang sengaja menghalangi jalan di saat pesawat tersebut akan lepas landas. Di sana, beliau mengungkap rasa bersyukur dan salutnya kepada seorang pilot pesawat yang dengan ulet mampu menghindar.

Seolah beranggapan bahwa apa yang ia bagikan merupakan kejadian nyata, postingan beliau banyak mendapat retweet dan reply yang cenderung negatif dari para netizen. Karena pada kenyataannya, apa yang Khurram posting di atas tak lebih dari sebuah aksi percobaan stunt di game GTA V. Sadar melihat koreksi dari para netizen, Khurram akhirnya resmi menghapus postingan tersebut. Jejak digitalnya sendiri bisa kalian sendiri melalui link archive berikut.

BACA JUGA  5 Game Premium Yang Seharusnya ada di Google Play Pass!

5 hari berselang, akun Twitter dari Physics-astronomy.org mendadak memposting hal yang kurang lebih sama dengan Khurram. Tapi lebih parahnya, ia memberikan deskripsi yang bernada provokatif dengan mengatakan bahwa cuplikan video tersebut merupakan aksi terorisme di Aljazair.


Entah bermaksud memberi ungkapan satir atau sengaja memberitakan “Hoax”, apa yang ia unggah di atas sudah berhasil membuat seorang jurnalis dari France 24 percaya hingga ingin mewawancarainya secara lebih lanjut.

Buat kamu yang bertanya-tanya tentang asal muasal dari video aksi lepas landas tersebut, video ini dibuat oleh seorang Youtuber asal Pakistan bernama The UiGamer. Cuplikan video originalnya bisa kamu lihat langsung di bawah.

 

Youtuber gamer ini biasa dikenal gemar membuat video-video kompilasi game GTA V yang berhubungan dengan pesawat dan aksi-aksi stuntnya yang cukup kreatif. Kebetulan video yang baru saja disalahpersepsikan ini merupakan satu unggahannya yang teranyar. Namun, The UiGamer seperti mendapat hikmah positif lewat 2.3 Juta view video yang berhasil didapat atas kesalahpahaman dari politisi negaranya tersebut.


Baca pula informasi lain terkait GTA V, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia vidoe game dari saya, Ido Limando.

 

 

 

 


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item