Polyphony Unjuk Cuaca Hujan Perdana di Gran Turismo Sport

GTSPORTS
Perubahan cuaca akhirnya ditambahkan.

Gran Turismo Sport memang menjadi salah satu game yang tak hanya mengedepankan simulasi mengemudi saja, namun juga simulasi balap sungguhan yang terjadi antar mobil sport seharga jutaan dolar. Kiprahnya yang luar biasa tak lepas dari tangan dingin Kazunori Takauchi yang mendedikasikan dirinya untuk terus membuat franchise eksklusif Sony tersebut menjadi yang terbaik. Tak heran, ia dapatkan penghargaan gelar kehormatan dari universitas Italia. Gamenya juga menjadi salah satu game yang diakui oleh FIA atau Federasi Otomotif Internasional. Turnamennya bahkan miliki kelas yang sama dengan turnamen motorsport sungguhan. Di balik realismenya yang kerap dibandingkan dengan Project CARS milik Bandai Namco, game buatan Polyphony Digital ini masih memiliki kekurangan, terutama pada perubahan cuaca yang seharusnya membuatnya semakin realistis. Kabar baiknya, nampaknya ia akan segera mendapatkannya.


Dilansir oleh Twinfinite, melalui livestreamnya, Sony dan Polyphony Digital pertamakali menunjukkan bagaimana cuaca hujan akan memberi efek tertentu di lintasan balapnya. Meskipun ia bukan menjadi cuaca yang dinamis dan dapat berubah seiring berjalannya permainan, namun upaya Polyphony patut diacungi jempol. Nampak bahwa tingkat kejelasan pandangan akan jauh berbeda ketika cuaca sedang hujan lebat, berguntur, maupun gerimis.


 


Tentunya handling dan fisik kendaraan yang kamu kendalikan akan jauh berbeda jika dibandingkan cuaca cerah. Terlihat jalanan jadi semakin licin dan player harus mengendalikan kecepatan mobilnya agar tak tergelincir.

Gran Turismo Sport saat ini sudah bisa dimainkan secara eksklusif hanya untuk PlayStation 4 saja. Kamu bisa mengikuti berita yang telah kami rangkum hingga saat ini agar terus update.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version