Pom-Pom Honkai Star Rail Jadi Maskot yang Lebih Berguna dari Paimon Genshin Impact

Pom-Pom Honkai Star Rail

Pom-Pom Honkai Star Rail – Maskot karakter dalam video game seakan-akan menjadi suatu gimmick yang unik bagi para developer game. Biasanya maskot karakter dalam game hadir dengan penampilan seperti boneka yang lucu, imut, dan menggemaskan. Tidak sedikit pula dari game tersebut menghadirkan karakter yang serius sesuai dengan temanya.

Salah satu developer game yang mengikuti tren membuat maskot karakter adalah miHoYo. Hampir kebanyakan video game maupun aplikasi mereka memiliki maskot lucu dan juga imut yang menjadi andalan dari masing-masing produk mereka. Contohnya saja Pom-Pom dari game Honkai: Star Rail.

Pom-Pom Honkai Star Rail, Sang Maskot Imut dari Game Terbaru miHoYo

Pom-Pom

Siapa Pom-Pom di game Honkai: Star Rail? Pom-Pom adalah karakter non-playable di Honkai: Star Rail yang berperan sebagai Konduktor di Kereta Api Astral Express. Dia menjadi sosok penting dalam mengurus segala hal dalam perawatan dan juga melayani para penumpang yang menaiki kereta Astral Express.

Kehadiran karakter maskot lucu ini menghebohkan komunitas pemain Honkai: Star Rail karena keimutan yang dia miliki. Belum lagi dialog-dialog random bisa kalian temukan setiap kali mengunjungi Astral Express, mulai dari dia tidak bisa tidur, minta tolong cari barang hilang di kereta, ataupun minta saran agar Astral Express jadi lebih nyaman.

Sosok Maskot Honkai Star Rail yang Lebih Berguna dari Paimon Genshin Impact

Sang Maskot Honkai: Star Rail yang lebih berguna dari game sebelah miHoYo

Selain dari penampilan dan juga dialog dalam game, Pom-Pom juga memiliki sifat baik hati dan juga tidak sombong. Setiap Player menaikkan level Trailblazer mereka, sang maskot ini akan memberikan berbagai macam hadiah untuk Player, termasuk juga tiket dan juga Stellar Jade untuk bisa gacha.

Berbeda dengan maskot game sebelah milik miHoYo, sebut saja inisial namanya Paimon. Makhluk kerdil yang bisa terbang satu ini menjadi teman petualang Traveler dimana pun dan kapan pun. Berbeda dengan maskot Honkai: Star Rail, maskot Genshin Impact ini jarang atau bahkan tidak memberikan banyak hadiah yang benar-benar bermanfaat bagi Player.

Dosa Besar Paimon di Genshin Impact

Ada banyak sekali uneg-uneg yang ingin saya jelaskan mengenai Paimon jika dibandingkan dengan maskot Honkai: Star Rail. Contohnya tentang pembagian item ke Player yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Dari perbandingan ini bisa kita lihat kalau Paimon pelitnya bukan main. Bahkan untuk hadiah ulang tahun Player di Genshin Impact, Paimon hanya memberikan item kue ulang tahun yang fungsinya seperti Fragile Resin di dalam game.

Paimon, hadeeeeeh….

Selain dari pelit, masih ada banyak sekali dosa besar Paimon di dalam game. Berikut ini 10 dosa Paimon di Genshin Impact:

  1. Beban hidup Traveler.
  2. Disuruh jadi Emergency Food tidak mau.
  3. Padahal bisa terbang (dibaca mengambang), dibilang capek berjalan.
  4. Tidak bisa berenang.
  5. Banyak tanya alias kepo.
  6. Rakus bukan main.
  7. Pengennya gratisan.
  8. Traveler mau ngomong, Paimon malah yang jadi juru pembicara.
  9. Suka perintah.
  10. Suka kasih Nickname aneh ke orang lain.
  11. dan masih banyak lagi.

Maskot Honkai: Star Rail Lebih Berguna dari Paimon

Sudah lucu, baik hati, suka bagi hadiah….

Dari dosa-dosa besar Paimon yang dijelaskan sebelumnya, tentu kita tidak lupa untuk menjelaskan apa saja sih keunggulan dari Pom-Pom selain dari memberikan hadiah yang berguna ke Player. Meskipun untuk sekarang masih banyak misteri dalam game, namun sang maskot satu ini telah menunjukkan beberapa hal yang membuat Player lebih suka dia daripada Paimon, mulai dari:

  1. Baik hati, mau kasih hadiah ke Player setiap naik Level Trailblazer.
  2. Punya penampilan imut.
  3. Kalau jalan bikin gemas dan punya suara lucu.
  4. Perhatian dengan orang.
  5. Rajin merawat kereta Astral Express.
  6. Open Minded demi kenyamanan penumpang Astral Express.
  7. Animasi idle yang bervariasi dan pastinya imut.
  8. Tidak malu minta saran kepada orang lain.
  9. Mau menemani Player ketika animasi gacha.
  10. Lebih banyak bekerja daripada Paimon.
  11. dan masih banyak lagi.

Itulah pembahasan mengenai bagaimana Pom-Pom Honkai: Star Rail menjadi maskot lebih berguna dari Paimon dari game Genshin Impact. Tidak tahu kapan pemain Genshin bisa melihat Paimon benar-benar berguna bagi mereka, baik itu di cerita maupun gameplay. Namun berharap saja suatu hari nanti Paimon akan jadi maskot yang berguna bagi Traveler.

Bagaimana menurut kalian tentang Pom-Pom di Honkai: Star Rail?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Honkai: Star Rail atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version