Ponsel Lipat Google Bisa Jadi Yang Pertama Miliki Fitur Kamera Yang Dapat Menghilang

Screenshot 2021 05 22 At 15.07.59

Google telah mengajukan paten sebanyak 23 halaman untuk kamera bawah layar yang dapat menghilang.  Disebutkan jika teknologi ini akan memulai debutnya di seri foldable phone Pixel yang akan diperkenalkan.

Untuk posisi, kamera ini ada di bawah layar berada di seberang layar kedua kecil dengan prisma atau cermin di antara keduanya. Saat kamera diperlukan, prisma berayun untuk menampilkan kamera, jika tidak, prisma memungkinkan layar kecil menutupi kamera – meninggalkan tampilan yang mulus.

Modul optik menempati jendela dengan ukuran 2 hingga 3mm di layar. Terdapat sensor lain di samping kamera, mungkin proximity, ambient atau sensor IR. Selain itu, ada kemungkinan jika terdapat fitur pemindai wajah biometrik, yang sempat hadir di Pixel 4 dan kemudian dibuang di Pixel 5 saat ini.

Namun, menurut informasi teknologi ini kemungkinan tidak akan siap untuk Google Pixel 6, yang diharapkan meluncur akhir tahun ini.

Sehingga, ada kemungkinan jika teknologi ini baru akan diterapkan untuk Pixel 7 pada tahun 2022 atau pada foldable Pixel phone yang saat ini disebut tengah dikerjakan Google.

Dilain sisi, pabrikan smartphone raksasa dunia asal Korea Selatan, yaitu Samsung sendiri saat ini telah bersiap menampilkan kamera bawah layar baru di Galaxy Z Fold3-nya akhir tahun ini.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version