Ponsel Lipat Google Pixel Fold Akan Dirilis Akhir Tahun Ini

in ,
Google Pixel Fold

Rumor tentang smartphone lipat Google telah beredar di internet dalam beberapa waktu belakangan. Namun di awal tahun ini informasi mengenai desain, fitur, dan tanggal peluncurannya mulai beredar di internet.

Seperti yang kita tahu, handset layar lipat Google Pixel pertama itu dibocorkan dalam kode Android 12. Tentu saja, ini tidak cukup untuk mengonfirmasi bahwa itu sedang dalam tahap pengembangan. Tapi itu adalah alasan nyata untuk berpikir bahwa Google sedang mengerjakannya.

Adapun untuk saat ini, sebuah laporan baru dari Korea mengatakan bahwa Google akan merilis ponsel lipatnya sendiri pada akhir tahun. Seperti yang bisa Anda tebak, itu akan mendapatkan panel OLED dari Samsung Display. Yang terakhir dikatakan akan memulai produksi massal panel pada bulan Oktober.

Yang menarik, Google bukan satu-satunya pembeli panel tersebut. VIVO dan Xiaomi juga telah melakukan pemesanan. Dengan kata lain, setidaknya akan ada tiga produsen (tidak termasuk Samsung) akan meluncurkan smartphone layar lipat di akhir tahun ini.

Pixel.fold .4 Copy Scaled 1

Menurut informasi, smartphone layar lipat Google akan disebut Pixel Fold. Ini akan menampilkan panel layar lipat 7,6 inci. Ponsel ini akan mengadopsi layar yang dapat melipat ke dalam seperti pada Galaxy Fold.

Selain itu, sumber tersebut juga mengklaim bahwa VIVO akan meluncurkan smartphone layar lipatnya dengan layar internal 8 inci dan layar eksternal 6,5.

Namun pabrikan ini hanya akan mendapatkan layar lipat dari Samsung, sedangkan layar kedua akan diproduksi oleh pembuat layar China BOE.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.