Popularitas Threads Malah Lahirkan Banyak Penjahat Cyber

Popularitas Threads lahirkan penjahat cyber

Belum genap sebulan, sosial media terbaru luncuran Meta ini sudah lahirkan angka pengguna yang fantastis di minggu awal perilisannya. Hingga saat ini, Threads berhasil menggaet 100 juta pengguna.

Namun, belum genap sebulan itu pula, popularitas Threads justru dimanfaatkan oleh mereka yang memiliki niat buruk dan menjadi penjahat cyber di sosmed baru ini.

Penjahat Cyber Manfaatkan Popularitas Threads

Dimanfaatkan oleh Penjahat Cyber

Dikutip dari Zawya, situs keamanan cyber Kaspersky ungkapkan adanya celah penipuan di aplikasi besutan Meta ini. Menurut pakar mereka, Olga Svistuvina, penipuan yang terjadi dalam produk baru Meta ini terjadi karena seni pemanfaatan topik yang sedang trending saat ini.

Jadi, skema penipuan dapat berupa pengumpulan data, mereka yang menipu ini dapat membahayakan kemanan pribadi dan finansial penggunanya.

Rupanya, kejahatan cyber ini telah kembangkan halaman phising yang meniru Threads versi web. Padahal, Meta sendiri belum pernah merilis Threads versi web. Dan tak sedikit pengguna tertipu ketika kredensial login dimana saat itulah data mereka dicuri.

Hati – hati!

Dan karena ia terhubung dengan sosial media Meta lainnya seperti Instagram, maka tak menutup kemungkinan pengguna akan kehilangan akun di platform tersebut juga. Bayangkan jika pengguna tersebut memanfaatkan akun Instagramnya untuk berbisnis. Wah, kacau!

Oleh karenanya, Olga berpesan untuk selalu waspada dan berpikir kritis pada setiap langkah yang dilakukan di internet. Kalian juga hati – hati ya, brott!

Ternyata Threads Akses Data Sebanyak Ini dari Penggunanya

Ternyata

Ketenaran dari platform media sosial terbaru besutan Meta, ternyata mulai membuat pertanyaan di komunitas. Salah satu di antaranya ialah Threads akses data para penggunanya yang ternyata lumayan banyak, dan bahkan mampu kalahkan kompetitor dalam pengumpulan data.

Permasalahan privasi individu, terutama di media sosial, merupakan masalah yang harus mendapat perhatian serius. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali data-data pribadi yang mungkin saja dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab secara tidak langsung.

Sama halnya dengan platform media sosial terbaru dari Meta, ternyata Threads akses data sebanyak ini dari para penggunanya, kalian bisa cek di sini!


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Tech atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version