Port Batman Arkham Knight di Nintendo Switch Dicap Memalukan, Framerate Bisa Sentuh 0 FPS

Port Batman Arkham Knight di Nintendo Switch Dicap Memalukan, Framerate Bisa Sentuh 0 FPS

Port Batman Arkham Knight di Nintendo – Batman Arkham Trilogy telah dirilis beberapa hari lalu untuk Nintendo Switch. Merilis game untuk konsol yang jauh inferior dari segi hardware tentunya menjadi tantangan tersendiri, yang mana downgrade visual tentunya telah diekspektasi. Namun performa lancar tetap sulit dicapai meski game yang di-port telah berusia 8 tahun lebih.

Batman Arkham Knight yang menjadi iterasi terbaru dari trilogi tersebut menuai kritik oleh para analis game. Performa framerate dari game ketiga itu begitu buruk sampai dia harus memperingati para pemain di sosial media sebelum merilis video penuh yang jelaskan kualitas port trilogi tersebut di Switch.

Port Batman Arkham Knight di Nintendo Switch Dicap Memalukan, Framerate Bisa Sentuh 0 FPS

Visual Batman Arkham Knight di PS5 vs Nintendo Switch

Olive Mackenzie dari Digital Foundry tuliskan di X atau Twitter bahwa port dari Arkham Knight di Switch sangatlah memalukan dan tidak layak. Tak hanya alami downgrade visual yang begitu signifikan, tetapi port itu juga alami performa yang begitu buruk sampai-sampai game capai 0 FPS di sesi tertentu.

Port Switch dari Arkham Knight juga disebut miliki deretan bug serius yang merusak progres bermain, sesuatu yang tak pernah terjadi di versi-versi konsol lain dan juga PC.

Sementara itu untuk Batman Arkham Asylum dan Arkham City belum dilaporkan bagaimana kualitas port-nya, namun melihat kedua game tersebut adalah game yang lebih tua lagi dan rilis pada konsol generasi lama, maka besar kemungkinan keduanya tidak alami masalah serupa seperti yang dialami game ketiganya.

Nintendo Switch Terus Dapatkan Port Game yang Buruk

Batman Arkham Knight

Ini bukan kali pertama atau juga kedua Nintendo Switch dapatkan port yang buruk dari game yang sebelumnya rilis di konsol rival. Sebelumnya Mortal Kombat 1 juga menjadi tertawaan untuk versi Switch-nya setelah kualitas visual yang dimiliki terlihat begitu jauh dari konsol rival. Tak hanya sekedar resolusi yang diturunkan, tetapi detil dan shader dari tiap tekstur dikurangi begitu jauh sampai terlihat seperti game PS2.

Ark: Survival Evolved, Payday 2, The Outer Worlds, dan Pillars of Eternity juga menjadi sebagian kecil port Switch yang miliki banyak masalah di awal rilis dan bahkan sampai sekarang masih tak berubah.

Akan tetapi beberapa game yang dinilai “berat” berhasil jalan di Nintendo Switch seperti The Witcher 3, Doom Eternal, dan Hogwarts Legacy juga dinilai lancar di konsol portable tersebut meski miliki kualitas visual yang begitu jauh dari versi konsol rival dan PC.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Game Terbaik beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version