Tidak Sesuai Ekspektasi, Port Red Dead Redemption Diprotes Para Fans

Port Red Dead Redemption

Port Red Dead Redemption – Seri Red Dead Redemption memang sudah menjadi salah satu game karya Rockstar yang sering kali disanjung. Sajian narasi cerita serta karakter yang menarik menjadi alasan utama game sering difavoritkan para gamer.

Ingin kembali memperoleh kesuksesan game pertamanya, Rockstar varu saja mengumumkan port Red Dead Redemption untuk PS4 dan Nintendo Switch. Sayangnya, kehadiran game justru dianggap mengecewakan dan mendapat kecaman dari fans.

Terlalu Mahal, Port Red Dead Redemption Dikecam Para Fans

Port Red Dead Redemtion Diprotes Fans

Sebelum game resmi diumumkan, terdapat sirkulasi rumor bahwa game Red Dead Redemption akan mendapat versi remaster. Namun saat pengumuman resmi, nyatanya game bukanlah sebuah remaster, melainkan hanya hadir dalam bentuk port tanpa ada perubahan apapun dari versi lawasnya.

Sontak hal tersebut menimbulkan kekecewaan di kalangan para fans. Tak hanya itu, namun tuntutan fans juga disebabkan oleh harga game yang terlampau mahal, tidak ada multiplayer serta nihilnya kehadiran game versi PC yang sudah dinantikan fans sejak game pertama rilis di tahun 2011 lalu.

Klobrille via Twitter
Matt via Twitter

Masalah performa juga menjadi salah satu permasalahan. Developer tidak menyatakan apapun tentang adanya peningkatan sehingga fans veranggapan bahwa game akan berjalan di 30 FPS, bukan 60 FPS yang sudah menjadj standar game modern saat ini.

Ditambah lagi, kehadiran game juga sebenarnya sudah ada di platform Xbox dengan harga yang jauh lebih murah, bahkan mendukung resolusi 4K. Mengingat konsol Xbox sendiri mendukung backward compability yang dapat menjangkau hampir seluruh game-game lawasnya.

Dugaan Alasan Port RDR di PS4 dan Nintendo Switch

Berbgaai dugaan alasan port Red Dead Redemption di PS4 dan Switch

Alasan Red Dead Redemption memang perlu mendapat perilisan ulang adalah lantaran game sebelumnya terkunci di konsol lawas, yakni PS3 dan Xbox 360 saja. Bahkan game juga disajikan secara eksklusif untuk konsol tanpa kehadiran versi PC.

Meski begitu, tentu perulisan ulang perlu menjadi pertimbangan lebih bagi developer. Terlebih dengan penyajian harga yang dianggap tidak adil, mengingat banyak fitur yang tidak sesuai ekspektasi. Namun, setidaknya saat ini fans menghabiskan waktu dengan RDR selagi menunggu rilisnya GTA 6.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Red Dead Redemption serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version