Pose Kemenangan Karakter Overwatch ini Dihapus Karena Dianggap Terlalu Seksi

overwatch tracer

Meskipun belum dirilis secara resmi, dan masih dalam tahap beta test. Kelihatannya Sudah ada pihak-pihak yang melayangkan komplain terhadap Blizzard soal game FPS-MOBA terbaru mereka, Overwatch. Memang, Overwatch berisi karakter dengan berbagai macam tampilan dan kepribadian masing-masing yang menyesuaikan role mereka. Bahkan Blizzard secara cemerlang mampu memasukkan beragam hal lain untuk menunjang kepribadian masing-masing karakter. Mulai dari pemanah, ninja, cyborg, hingga robot raksasa, bahkan seekor gorilla berkacamata dengan “space suit’-nya. Semua dikemas dalam karakter-karakter unik dengan tampilan ‘colorful’.

Komplain seperti apakah yang dilayangkan kepada Blizzard? Seorang fans dengan user ID Fipss melakukan komplai di forum resmi Blizzard mengenai pose kemenangan milik Tracer. Tracer adalah salah satu karakter di dalam game Overwatch yang menjadi ikon sekaligus termasuk karakter terfavorit oleh para fans-nya. Fipss mengatakan bahwa Tracer adalah karakter yang riang, lucu, dan ramah. Dan apa yang dilakukan oleh Blizzard di dalam satu pose kemenangannya “Over the Shoulder” dianggap tidak sesuai dengan kepribadian yang dibawa oleh Tracer. Pose tersebut dianggap Fipss menjadikan Tracer tak ubahnya karakter seksi lainnya, seperti Widowmaker.

Comment Section dari postingan tersebut pun ramai dengan beragam reaksi, banyak yang menyetujui pendapat dari Fipss, namun tidak sedikit pula yang menganggap apa yang dikomplain oleh Fipss terlalu dibesar-besarkan. Namun, tak lama kemudian Blizzard pun menghapus pose tersebut dari dalam gamenya. Lewat Game DirectorJeff Kaplan meminta maaf kepada para pemain yang merasa tidak nyaman, tidak dihargai, dan disalah pahami. Mereka (Blizzard) ingin semua pemain merasa heroik dan kuat di dalam komunitas tersebut.

Sesuatu yang berlebihan hanya karena sebuah pose? Kamu bukan satu-satunya. Banyak gamer yang merasa bahwa pose tersebut tidak perlu sampai dihapus karena hanya bersifat opsional. Sehingga mereka beranggapan bagi para pemain yang tidak suka bisa memilih pose yang lain. Bahkan, di dalam sebuah forum Reddit telah dibuat petisi untuk mengembalikan pose karakter yang mampu berlari cepat dan memanipulasi waktu ini.

Lalu bagaimana menurutmu? Apakah pose Tracer ini memang terlalu seksi? Overwatch sendiri akan dirilis pada 24 Mei mendatang untuk PC, PS4, dan Xbox One.

sumber: vg247

Exit mobile version