Apple Umumkan USB C iPhone 15 Series akan Banyak Dibatasi Fiturnya

Usb C Iphone 15 Series

Kehadiran dari smartphone yang konon akan rilis dalam beberapa waktu mendatang, tampaknya kian dituntut untuk membawa perubahan. Namun, tidak halnya USB C iPhone 15 Series di mana kami mendapati kemampuan isi daya melalui konektivitas tersebut bakalan dibatasi. Namun, sebesar apa?

USB C iPhone 15 Series dan Bermacam Kelemahannya

Kehadiran USB C iPhone 15 Series telah cukup lama dinanti oleh para fans raksasa buah apel tersebut di seluruh dunia. Namun, standar colokan atau port alias konektivitas tersebut ternyata menuntut sebuah premium.

Di mana hanya kabel berstandar ‘Made of iPhones’ alias MFI-lah yang klaim dapat isi daya dari smartphone tersebut. Hal tersebut dikuatkan informasi dari Weibo, di mana USB C iPhone 15 Series haruskan konsumen untuk memiliki kabel MFI untuk memasok daya.

Bakal butuh kabel dengan embel-embel MFI

Di sisi lain, kabel tanpa embel-embel MFI diklaim takkan bisa isi daya smartphone tersebut sama sekali. Hal tersebut dikarenakan Apple telah tanamkan chip untuk autentikasi apakah kabel tersebut resmi MFI atau tidak pada smartphone-nya. Di mana bila tetap memaksakan untuk sekadar cobanya, akan muncul notifikasi ‘komponen ini tidak sesuai standar’.

Standarisasi USB C 3.2 Hanya Ada di Flagship

Belum cukup USB C iPhone 15 Series tersebut memiliki standarnya tersendiri, Apple bahkan menerapkan standarisasi USB C tertentu sesuai ‘tier’-nya. Di mana iPhone 15 ‘polosan’ hanya dibekali USB C 2.0, dan USB C 3.2 hanya akan disediakan di varian Pro dan Ultra.

Kabel USB 3.2 bakal jadi standar

Artinya, untuk dapat benar-benar menikmati semua benefit konektivitas USB C ala iPhone, hanya mereka yang memiliki varian Pro dan Ultra yang bakal dapat benefit. Malahan, semua standarisasi yang seakan dipaksakan tersebut justru malah makin menyusahkan konsumen.

Modelan dari iPhone

Menurut kami, standarisasi tersebut justru menyusahkan bila pada suatu saat kebetulan yang memakai USB C terbaru itu tengah kehabisan daya. Duh, gak kebayang deh.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version