Pre-order Cyberpunk 2077 Laris Manis di China

in , , , , ,
Gamenya menjadi yang paling laris untuk saat ini di negeri tirai bambu.

Gempuran beberapa developer dan publisher untuk pasarkan gamenya di China mungkin bukan menjadi sebuah hal baru bagi industrinya. Bahwa negeri tirai bambu tersebut memiliki sumbangsih dan pasar yang sangat menggiurkan bagi semua pihak, termasuk CD Projekt RED.

Developer sekaligus publisher asal Polandia tersebut telah menjaga imagenya dengan sangat baik di negara panda tersebut. Hal ini karena mereka dinilai lebih mementingkan untuk merampungkan gamenya dengan sangat baik dibanding harus merilisnya lebih cepat. Tentunya dengan hasil yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Hal ini rupanya bertranslasi dengan sangat baik dari sisi penjualan. Bahkan sebelum proyek terbaru mereka, Cyberpunk 2077 dirilis jelang akhir bulan November nanti. Setidaknya itulah yang saat ini terjadi di China saat ditanya tentang jumlah pre-order gamenya.

Ini dilaporkan oleh salah satu analis video game, Daniel Ahmad yang menjelaskan bahwa versi China dari Cyberpunk 2077 laris manis setelah pre-ordernya dibuka untuk pertamakalinya di Steam. Gamenya langsung menduduki posisi pertama sebagai salah satu game terlaris dalam satu hari.

Awal bulan Juni lalu, laman LinkedIn Director of Marketing dan PR Cyberpunk 2077 di China, Dennis Ding yang kini telah dihapus juga indikasikan bahwa game buatan CD Projekt RED tersebut telah puncaki penjualan tertinggi di dunia berkat gamer dari sana berbondong-bondong melakukan pre-order.

Ahmad sendiri menilai bahwa fenomena ini hanya terjadi di versi PCnya saja. Meskipun Cyberpunk 2077 takkan dirilis secara legal di China tanpa perubahan (seperti penyensoran), namun gamer di sana bisa memainkannya via Steam maupun mengimpor gamenya melalui taobao.

Cyberpunk 2077 sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 19 November 2020 di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Gamenya sendiri akan dapatkan versi PlayStation 5 dan Xbox Series X saat rilis nanti. Gamer tak perlu membeli versi terbaru karena akan dapatkan upgrade gratis saat gamenya dirilis di console next-gen tersebut.


Baca lebih lanjut tentang Cyberpunk 2077, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]