Pre-Order PS5 Berantakan, Sony Minta Maaf dan Berjanji akan Restock Secepatnya

in ,
Ps5 Sold Out

Menjadi konsol yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang di seluruh dunia tentu harusnya menjadi hal yang membanggakan bagi Sony. Namun kenyataannya hal ini menjadi beban tersendiri bagi mereka untuk menyediakan stock Playstation 5 yang cukup untuk memenuhi permintaan yang tinggi di seluruh dunia.

Kekhawatiran ini sendiri seakan menjadi kenyataan pada pembukaan pre-order pertama dari konsol ini bertepatan setelah event pengumuman harga dari PS5 pada Rabu kemarin (Kamis waktu Indonesia). Pre-order ini sendiri memang tidak diduga-duga dan baru dikabarkan oleh Sony pada saat-saat terakhir event onlinenya berlangsung.

Hal ini sendiri langsung membuat kekacuan, hingga dilaporkan bahwa berbagai toko online seperti Wallmart langsung membuka slot untuk pre-order mereka. Dan bahkan mayoritas slot pre-order tersebut ditutup atau bahkan menghilang hanya dalam waktu hitungan menit saja.

Banyaknya gamer yang protes karena tidak kebagian pre-order PS5 itupun akhirnya membuat pihak Playstation menyampaikan permintaan maaf terbuka lewat akun media sosialnya. Dalam cuitannya di Twitter Playstation menyampaikan permintaan maafnya sekaligus berjanji akan segera merilis lebih banyak PS5 untuk di-pre order dalam “beberapa hari kedepan“.

Di akhir cuitannya, Playstation juga mengatakan PS5 lainnya akan tersedia di akhir tahun nantinya. Hal ini tentu kelihatannya akan membuat kericuhan lagi mengingat animo yang masih sangat besar terhadap Playstation 5 ini. Padahal, sebelumnya Sony sendiri sudah membuat peraturan bahwa setiap orang hanya bisa memesan satu konsol saja. Namun kelihatannya hal ini masih belum bisa membendung permintaan yang begitu besar.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Playstation 5 atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]