Pre-Order PS5 di Indonesia Mulai Dibuka, Gunakan Sistem “Gacha”

in , ,
Ps5 Console Original.original
PS5 kok Gacha ?

Konsol generasi terbaru(next-gen) Sony, yaitu PlayStation 5 disebut mulai tersedia pada 22 Januari 2021 mendatang. Namun, kendati demikian keran pre-order dari konsol next-gen tersebut akan mulai berjalan pada 18 Desember mendatang.

Untuk melakukan pemesanan (pre-order) PS5, para konsumen bisa melakukanya melalui gerai-gerai yang telah bekerjasama dengan Sony.

Yang unik adalah, pada masa pre-order ini, Sony menerapkan sistem undian(raffle) untuk melakukan pemesanan PS 5 itu.

Para calon pemesan, nantinya akan membeli sebuah tiket yang nantinya akan diundi, dimana para pemenang yang beruntung dapat melakukan pemesanan konsol next-gen milik Sony itu.

Di Indonesia, para retailer yang menggunakan sistem ini adalah, PlayStation Enterprise(PSe) dan Multi Game. Mereka menggandeng salah satu E-commerce di Indonesia, yaitu Shoope.

Dilansir melalui akun resmi milik E-commerce tersebut, para calon pembeli bisa melakukan pembelian tiket pada Rabu, 16 Desember hingga Jumat, 17 Desember 2020.

Nantinya, setiap pengguna memiliki kesempatan untuk membeli 2 tiket untuk masing-masing konsol, yaitu untuk PS 5 Standar edition dan PS 5 Digital edition.

Pengumuman pemenang undian akan dilaksanakan pada 19 Desember mendatang melalui notifikasi milik e-commerce pukul 12.00 WIB. Selanjutnya, pada pukul 13.00 WIB dihari yang sama, para pemenang bisa melakukan pre-order PS5.

Tak hanya, Multi Game serta PSe, retailer lain, yaitu GS Shop juga telah melakukan pemesanan undian melalui situs resmi miliknya.

Untuk harganya sendiri, di Indonesia PS5 Standard Edition dijual dengan harga Rp 8,8 juta. Sedangkan PS5 Digital Edition dijual dengan harga Rp 7,3 juta.

Setelah melakukan pemesanan, konsol game ini akan dikirimkan mulai pada 22 Januari 2021 mendatang. Karena menggunakan sistem yang bersifat undian, maka unit PS 5 ini akan tersedia dalam jumlah yang terbatas.

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

 

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.