Pre Order Watch Dogs 2 Dibawah Ekspektasi. Bukti Bahwa Gamer Mulai Hati-hati?

Watch Dogs 2 Art 3

Assassin’s Creed: Unity yang penuh bug, The Division yang mengalami penurunan grafik, dan tentunya Watch Dogs yang mengalami penurunan di hampir semua aspek dalam gamenya. Ubisoft memang sebenarnya tidak memiliki daftar panjang bagi game-game mereka yang benar-benar gagal. Namun, dari game-game teresbut lah para gamers di seluruh akhirnya belajar dan memahami besarnya resiko dari pre-order, terutama untuk game-game Ubisoft yang hingga sekarang masih terkenal dengan downgrade-nya. Bahkan di artikel “Video ini akan Menunjukkanmu Betapa Bedanya Game-Game Ubisoft saat Perkenalan dan Dirilis kamu bisa melihat langsung perbedaan yang terjadi ketika game-game Ubisoft diperkenalkan dan hasil terakhir yang bisa kamu mainkan.

Grafik Watch Dogs yang dipertunjukkan pada E3 2012

Ubisoft pun ingin menebus kesalahan mereka pada salah satu game mereka, yaitu Watch Dogs dengan meluncurkan sekuel dari game tersebut sebentar lagi. Dengan karakter protagonis baru yang lebih berkarakter, setting kota baru, dan beragam aktifitas dan fitur baru yang dalam impresi pertamanya merupakan sebuah sekuel yang sempurna bagi seri Watch Dogs. Dengan Ubisoft sendiri kini lebih terbuka menunjukkan gameplay-gameplay-nya untuk menunjukkan bahwa nantinya tidak akan ada downgrade di sisi grafik maupun fitur yang telah dipertontonkan oleh Ubisoft.

Grafik gameplay dari Watch Dogs 2

Namun kelihatannya cara seperti itupun tidak mampu meyakinkan para gamer untuk segera mengambil pre-order untuk Watch Dogs 2, hal ini disampaikan oleh sang CEO – Yves Guillemot saat melaporkan laporan pendapatan perusahaan (Ubisoft) kepada para investor Rabu kemarin. Dikutip dari IGN, Guillemot mengatakan bahwa jumlah pre-order untuk Watch Dogs 2 berada di bawah ekspektasi perusahaan, namun ia juga segera menambahkan bahwa banyak dari fans akan segera ikut membeli game tersebut saat Watch Dogs 2 telah dirilis. Keyakinan Guillemot ini berdasar pada game Ubisoft Far Cry 3 yang sangat rendah dalam jumlah pre-order namun mampu mencapai target tinggi saat telah dirilis.

reminder

Tentunya tanpa riset yang terlalu sulit kita bisa dengan mudah menyimpulkan mengapa pre-order terhadap Watch Dogs 2 sangat rendah. Pepatah mengatakan bahwa seekor keledai tidak akan terjatuh pada lubang yang sama, dan tentunya hal itulah yang dilakukan gamer seluruh dunia terhadap Watch Dogs 2 ini. Ubisoft harus diakui merupakan salah satu publisher yang paling hebat dalam menaikkan hype, mulai dari perkenalan, meluncurkan video trailer, hingga ke beragam pilihan edisi game dengan tambahan masing-masing. Namun, kelihatannya cara tersebut sudah mulai dibaca oleh para gamer dan mereka tidak akan terjebak untuk yang kesekian kalinya. Lalu, apakah kultur lebih berhati-hati dalam melakukan pre-order ini akan menyebar ke game-game dari publisher lain? Semoga saja. Sehingga nantinya para pengembang pun harus benar-benar sempurna dalam merilis sebuah game tanpa bisa meng-iming-iming-i para gamer terlebih dahulu.

Watch Dogs 2 sendiri akan dirilis 10 hari lagi untuk Playstation 4 dan Xbox One yaitu pada 14 November besok, dan akan dirilis untuk platform PC di akhir November yaitu pada tanggal 29 November nanti. Apakah kamu akan membeli game ini ketika dirilis? Atau kamu sudah melakukan pre order dahulu?

sumber:  IGN

Exit mobile version