Presiden Activision Blizzard Beralih ke Perusahaan NFT Bored Ape

Activision Blizzard Daniel Alegre

Presiden Activision Blizzard Daniel Alegre diumumkan hengkang beberapa hari silam dari perusahaan. Kini dikonfirmasi apabila Alegre akan beralih memimpin Yuga Labs, perusahaan di balik NFT Bored Ape dan juga CryptoPunks.

Presiden Activision Blizzard Beralih ke Yuga Labs

Presiden Activision Blizzard gabung ke Perusahaan di balik NFT Monyet dan CryptoPunks

Sebagaimana dilansir dari Coindesk, Alegre akan menjadi CEO dari perusahaan NFT tersebut mulai dari awal tahun 2023 mendatang. Sementara itu, mantan CEO dari perusahaan NFT ini, yakni Nicole Minuz yang bergabung sejak September 2021, akan dialihkan menjadi partner and strategic advisor.

Telah Bekerja di Activision Blizzard Sejak Tahun 2020

NFT Monyet

Alegre telah menjabat sebagai presiden di Activision Blizzard sejak April 2020 setelah sebelumnya 16 tahun berkerja di Google.

Kepergian Alegre dari Activision Blizzard menjadi momen yang cukup tidak tepat melihat namanya masih terlibat dalam kasus tuntutan dari FTC tentang akusisi perusahaan dengan Microsoft yang sampai sekarang masih terus ditolak oleh berbagai negara khususnya Amerika Serikat.

Keputusan Alegre untuk pindah ke perusahaan NFT juga menjadi tanda tanya besar melihat crypto dan blockchain dalam beberapa bulan terakhir semakin terlihat diragukan masa depannya dengan harga yang terus terjun bebas ditambah dengan bangkrutnya FTX. Perusahaan itu juga miliki kasus hukum tersendiri dimana pada Desember lalu mereka dituduh membayar selebriti untuk membuat harga produk yang tidak sesuai harapan dan diyakinkan bakal turun tak lama setelah promosi selesai.

Perusahaan NFT bergambar monyet tersebut memang sedang mendorong bisnis mereka ke jalur Web3 dimana menjadi tahap baru untuk bisnis NFT dan blockchain ini. Web3 sendiri sering dihubungkan dengan game berbasis NFT dan juga praktik play-to-earn, setidaknya untuk sejauh ini. Maka bisa dibilang Alegre tetap berada di bisnis game pada akhirnya, hanya saja tidak yang diterima secara positif oleh komunitas gamer.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Activision Blizzard beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version