Presiden Blizzard Entertainment Angkat Bicara Soal Kontroversi Blitzchung

Blizzard Entertainment President

Sepekan ini nampaknya Blizzard Entertainment sedang panas-panasnya menjadi bulan-bulanan dari dalam maupun luar industri video game. Buat kamu yang belum tahu, hal ini disebabkan karena Blizzard memberikan skors dan pembatalan hadiah terhadap pemain pro Hearthstone, Chung “Blitzchung” Ng Wai, karena secara terang-terangan mendukung demo di Hong Kong pada saat livestream turnamen Hearthstone Grandmaster Asia-Pacific.

J. Allen Brack selaku presiden Blizzard Entertainment akhirnya angkat bicara terkait hal ini, dimana pihak Blizzard akan mengurangi masa skors yang diterima Blitzchung dan mengembalikan hadiah uang yang seharusnya ia terima. Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa dukungan kepada Hong Kong yang diutarakan Blitzchung bukanlah faktor utama mengapa dirinya terkena hukuman tersebut.

Pandangan yang diekspresikan oleh Blitzchung bukanlah faktor utama keputusan yang kami buat.

Hubungan kami dengan negeri China tidak mempengaruhi keputusan kami. Kami memiliki peraturan untuk tetap fokus pada permainan dan pada turnamen yang menguntungkan audiens global.

Masa skors selama satu tahun yang diterima Blitzchung kini dikurangi menjadi enam bulan. Begitu juga dengan dua caster asal Taiwan yang sayangnya terseret kontroversi ini, dimana mereka juga menerima skors selama enam bulan.

Lebih lanjut, sang presiden juga menegaskan bahwa tindakan yang diterima oleh Blitzchung tersebut juga akan berlaku untuk turnamen-turnamen berikutnya. Ia menginginkan bahwa platform official Blizzard sejatinya hanya difokuskan untuk video game dan bukan untuk mengekspresikan pandangan politik.

Salah satu tujuan kami di Blizzard adalah untuk meyakinkan bahwa setiap pemain di seluruh dunia, terlepas dari pandangan politiknya, kepercayaan, ras, gender dan lainnya, tetap masa aman dan merasa diterima saat berkompetisi ataupun memainkan game-game kami.

Sumber: Blizzard


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Blizzard atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version