Presiden Federasi Olimpiade Jerman Tidak Mau Akui Keberadaan Esports


Follow Us

Ketika di berbagai penjuru dunia mulai menganggap serius Esports sebagai salah satu cabang olahraga masa depan yang dapat menggaet generasi yang lebih muda untuk dapat berperan aktif. Kamu tentunya tahu bahwa di Asia sendiri terutama Asia Tenggara telah mengujicobakan Esports ke dalam gelaran seperti Asian Games dan nantinya akan menjadi salah satu cabang resmi untuk SEA Games.

Nulis artikel dibayar

Namun hal tersebut kelihatannya berbeda dengan negara-negara di Eropa yang malah semakin terang-terangan menunjukkan pandangan mereka bahwa Esports bukanlah bagian dari olahraga yang dapat masuk ke dalam olimpiade. Bila sebelumnya Presiden Komite Internasional Olimpiade yang memberikan pendapatnya bahwa Esports tidak akan dapat masuk ke Olimpiade, kini Presiden Federasi Olimipiade Jerman (DOSB)- Alfons Hörmann yang mengeluarkan pendapatnya dengan tidak mengakui keberadaan Esports.

BACA JUGA  Pemain Asal Indonesia Egy Maulana Vikri Menjadi Pemain dengan Potensi Besar di FIFA 2020!

Hal ini sendiri dilaporkan via Faz.Net bahwa Senin kemarin Alfons Hörmann mengekspresikan ketidaksetujuannya terhadap Esports “Esports itu tidak ada. Dan tidak akan dimasukkan ke dalam program Olimpiade” . Hal yang lebih keras bahkan dilontarkan juga oleh Menteri Dalam Negeri dan Olahraga untuk negara bagian Hesse Jerman – Peter Beuth yang bahkan menyamakan Esports dengan kegiatan merajut dan memainkan recorder. Beuth bahkan sebelumnya telah mengajak orang-orang untuk berhenti menggunakan kata “Esports” karena hal tersebut dianggap tidak ada hubungannya dengan olahraga.

BACA JUGA  Data Pribadi Para Pemain eSports FIFA Bocor di Website Resmi EA

Ketika Eropa menunjukkan sikap kerasnya untuk menerima kehadiran Esports sebagai bagian dari olahraga, negara-negara lain termasuk Asia Tenggara malah mulai terbuka terhadap kehadiran Esport sebagai sebuah revolusi terhadap olahraga. Negara-negara seperti Malaysia bahkan ikut andil bagian dalam pemberatasan cheater di negaranya, Indonesia pun tidak ketinggalan dimana Pemerintah akan memberikan dukungan mereka  untuk dapat masukkan Esports ke dalam sekolah.

BACA JUGA  Logitech Hadirkan Keyboard Gaming Pro X "Bongkar Pasang" Demi Kenyamanan Gamers Pro

Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Esports atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item