Presiden Koei Tecmo Berhasrat untuk Membuat Game Star Wars ala Dynasty Warriors

starwars warriors

Sepak terjang Koei Tecmo dalam persaingan industri video game sebenarnya masih berada pada jalur yang positif. Kesuksesan Nioh di tahun lalu sepertinya menjadi sebuah motivasi tersendiri bagi Koei Tecmo untuk tidak cepat puas dan selalu berinovasi. Terbukti dengan bagaimana revolusionernya elemen open world pada game Dynasty Warriors 9 yang akan Koei Tecmo rilis di bulan Febuari nanti. bahkan Koei Tecmo diasumsikan sudah mulai untuk memasang target tentang game seperti apa yang akan dikerjakannya di masa yang akan datang.

Salah seorang jurnalis Gamespot dalam sebuah event yang dihadiri oleh para petinggi Koei Tecmo telah berhasil mewawancarai Hisashi Koinuma, selaku presiden atau orang nomor satu di Koei Tecmo. Dalam wawancara santainya, Koinuma mengungkapkan bahwa ia berhasrat sekali untuk mengangkat salah satu franchise sci-fi terkenal ke dalam sebuah game dengan sentuhan khas ala Koei Tecmo.

Saya lihat Star Wars itu franchise yang betul-betul sukses ya ? Jujur saya akan sangat senang sekali jika kami bisa membuat game tersebut.

-Hisashi Koinuma

Meski pernah bekerja sama dengan beberapa franchise Anime atau game lain sehingga sempat memproduksi sejumlah game seperti Dynasty Warriors Gundam, One Piece: Pirate Warriors, Fire Emblem Warriors, sampai ke Hyrule Warriors yang diambil dari Legend of Zelda, dan masih banyak lagi. Merupakan hal yang cukup mengejutkan apabila Koei Tecmo sekarang sudah mulai menyasar ke franchise barat seperti Star Wars. Walaupun kita tidak melihat impian Koei Tecmo tersebut akan terealisasi dalam waktu dekat, namun bukanlah sebuah hal yang mustahil sebenarnya jika menilai bagaimana progresifnya inisiatif publisher-publisher ternama di Jepang saat ini dalam membuat suatu langkah penting.

Jika mengambil contoh Kingdom Hearts, siapa yang awalnya menyangka bila karakter-karakter keren dari Final Fantasy ini bisa saling berjibaku dengan tokoh kartun seperti Mickey Mouse, Donald, ataupun Goofy ? Bisa jadi Kingdom Hearts adalah salah satu inspirasi dari Koinuma dalam membuat rencana tersebut. Ya kita doakan saja semoga impian beliau bisa segera terwujud.

Sumber: Gamespot

 

Exit mobile version