Presiden Nintendo Minta Maaf Soal Joy-Con Drift di Nintendo Switch

in ,
Switch Joy Con.original

Nintendo Switch mungkin menjadi console yang sangat inovatif dalam eksekusinya, namun console baru Nintendo tersebut terus dihantui oleh satu permasalah besar yang banyak dialami para pembelinya yaitu joycon drift. Itu merupakan istilah untuk analog pada joycon yang sering belok sendiri tanpa disentuh pemain.

Lewat pertemuan dengan para pemegang saham ke-80 (via Kotaku), presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pembeli karena joycon drift. Dia berjanji perusahaannya akan segera mengatasi masalah tersebut, namun belum dapat memberikan jawaban spesifik bagaimana dan kapan itu akan dilaksanakan.

“Kami akan terus fokus meningkatkan produk kami, tetapi dengan Joy-con menjadi subjek gugatan di Amerika Serikat dan masih menjadi permasalah yang belum teratasi, kami ingin menahan diri untuk tidak merespons akan tindakan spesifik apapun,” jelas Furukawa.

Gugatan yang dimaksud ialah gugatan yang pada bulan Juli tahun lalu di kantor hukum Chimicles Schwartz Kriner & Donaldson-Smith.

Joycon drift masih menjadi masalah mau itu pada Switch produksi awal, Switch Lite, dan Switch versi 2.0 (revisi pertama dengan baterai lebih hemat). Drifting sering terjadi setelah penggunaan yang serius dalam waktu lama. Membersihkan debu dalam analog dengan udara vakum dilaporkan mampu perbaiki masalah, namun drifting masih sering terjadi beberapa saat kemudian, membuat controller unik ini terkesan tidak awet dan memaksamu untuk bongkar total Joycon tersebut atau membeli baru.


Baca pula informasi lain terkait Nintendo beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.