Presiden Square Enix Yosuke Matsuda Segera Diganti oleh Takashi Kiryu

Presiden Square Enix

Baru – baru ini beredar kabar bahwa Square Enix akan segera mengganti presiden mereka yaitu Yosuke Matsuda dalam waktu dekat. Kabar ini berasal dari pengumuman untuk pemegang saham perusahaan tersebut.

Presiden Square Enix Yosuke Matsuda sepertinya akan melepas jabatan tersebut dan digantikan oleh Takashi Kiryu yang dikatakan masih baru di Publisher yang merilis seri Final Fantasy ini.

Presiden Square Enix Yosuke Matsuda Diganti Jika Disetujui?

Presiden Square Enix Yosuke Matsuda

Berdasarkan pemberitahuan tersebut, persetujuan akan dibahas pada pertemuan pemegang saham tahunan yang direncanakan pada bulan Juni 2023 nanti. Jika disetujui, maka rapat dari Petinggi perusahaan akan membahas lebih detil lagi.

Yosuke Matsuda sendiri telah menjabat sebagai Presiden Square Enix sejak 2013 menggantikan Yoichi Wada. Dirinya dalam beberapa tahun belakangan ini sering membahas tentang fokus perusahaan ke arah game Blockchain.

Banyak fans yang sedikit kecewa atas perubahan fokus Publisher tersebut ke game Blockchain. Dan tidak sedikit yang senang atas pergantian kepemimpinan ini karena berharap Publisher asal jepang ini kembali ke fokus sebelumnya.

Namun sepertinya harapan itu juga mungkin tidak terkabul, karena pengganti dari Matsuda adalah Takashi Kiryu yang juga akan melanjutkan fokus Blockchain yang dijalankan Square Enix. Hal ini berdasarkan pernyataan perusahaan tersebut yang menyatakan bahwa rencana yang dijalakan tidak akan berubah setelah Matsuda digantikan.

Calon Penerus Yosuke Matsuda, Takashi Kiryu

Takashi Kiryu sendiri bergabung pada Square Enix pada bulan Juni 2020 lalu dan menjabat sebagai General Manager Divisi Perencanaan. Saat ini beliau berusia 47 tahun dan sebelumnya merupakan General Manager dari Dentsu Innovation Initiative yang berfokus pada pengembangan teknologi baru seperti Blockchain, NFT dan Web 3.0.

Fokus utama untuk Blockchain juga diperkuat dari pernyataan Matsuda pada surat Tahun baru yang mendiskusikan rencana perusahaan untuk tahun 2023. Dirinya menyatakan bahwa Blockchain akan tetap menjadi fokus utama perusahaan meskipun dianggap volatile pada tahun 2022 lalu.

Meskipun begitu, masih ada harapan yang sangat besar dengan pergantian ini. Fakta menariknya, Takashi Kiryu adalah fans berat dari salah satu game Squaresoft dulu yaitu Tobal No.1. Mungkin saja dengan pergantian ini, beberapa seri yang telah lama hilang kembali lagi.



Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version