Press Conference E3 2015 Ubisoft Penuh Kejutan

conferenza ubisoft e commentata in italiano su twitch il giugno a mezzanotte v11 228548 1280x720

Press conference salah satu developer indie terbesar di dunia, Ubisoft telah terlaksana di Electronic Entertainment Expo (E3) 2015 tanggal 16 Juni dini hari waktu Indonesia bagian barat. Press conference Ubisoft ini diawali dengan ucapan terimakasih Ubisoft kepada semua fans dengan video motion graphic yang keren yang dilanjutkan dengan video mengenai respon tenang Ubisoft kepada haters yang banyak mengkritisi game buatan Ubisoft dengan kritik negatif. Setelah semua pembuka tadi, press conference Ubisoft-pun dimulai, berikut rangkuman press conference yang saya lihat sendiri melalui streaming.

Sarkasme dari salah satu hater terhadap Ubisoft yang ditanggapi Bos Ubisoft dengan tenang
Press Conference E3 2015 Ubisoft Penuh Kejutan 1
Creative Director Far Cry 4, Alex Hutchinson yang menanggapi pesan kebencian hater dengan kepala dingin
Press Conference E3 2015 Ubisoft Penuh Kejutan 2

 

1. Seri Terbaru South Park Diumumkan

Desain logo Southpark yang memarodikan desain logo The Avengers milik Marvel
Press Conference E3 2015 Ubisoft Penuh Kejutan 3

Setelah sebelumnya Ubisoft sempat sukses mengocok perut para gamer dengan Southpark: The Stick of Truth, kini Ubisoft mengumumkan seri terbaru dari Southpark yang bertemakan superhero. Kreator game ini, Matt Stone dan Trey Parker menjelaskan bahwa cerita dalam Southpark TFBW merupakan kelanjutan dari cerita Southpark: The Stick of Truth dimana kali ini anak-anak yang bermain game RPG di Stick of Truth beralih memainkan game superhero dengan segala intrik yang ada didalamnya.

Anak-anak “komplek” Southpark yang sudah berganti penampilan menjadi superhero
Press Conference E3 2015 Ubisoft Penuh Kejutan 4

Game ini tetap menerapkan unsur parodi dan komedi didalamnya, ini dapat dilihat dari desain judul game ini yang juga merupakan parodi dari desain judul The Avengers milik Marvel. Game ini cocok bagi kamu yang membutuhkan game yang menarik sekaligus menghibur, tapi ingat, game ini masuk kategori dewasa karena lelucon yang disajikan dalam game ini adalah lelucon untuk dewasa. Sayangnya, belum ada kejelasan kapan game ini akan dirilis.

 

2. Proyek Terbaru Ubisoft Montreal

Dari Southpark kita beralih ke proyek terbaru Ubisoft Montreal. Kalian pasti bertanya-tanya kenapa seri Assassin’s Creed tidak dipegang oleh Ubisoft Montreal, seperti yang telah dijelaskan CEO Ubisoft Yves Guillemot, mereka sedang mengerjakan game terbaru mereka yaitu For Honor. Creative Director Ubisoft Montreal, Jason Vandenberghe menjelaskan bahwa For Honor merupakan game yang akan melibatkanmu untuk merasakan hebatnya peperangan besar melawan player dan prajurit lain dengan menggunakan pedang, katana, atau kapak. Kamu dapat memainkan tiga fraksi yang berbeda, mulai dari Knight, Samurai, dan Viking.

Gameplay For Honor dengan sudut pandang orang ketiga
Press Conference E3 2015 Ubisoft Penuh Kejutan 5

Di akhir acara, Jason menambahkan bahwa setiap fraksi memiliki style bertarung yang berbeda. Selain itu, di setiap fraksi terdapat beberapa hero tersendiri yang dapat kamu pilih, mengkustomisasi equip, animasi, dan melatihnya untuk menguasai jalannya pertempuran.
Jika dilihat, game ini sekilas mirip dengan Dynasty Warrior namun dengan mekanisme gameplay yang lebih bagus dan realistis. Manuver-manuver yang terlihat seperti perpaduan manuver battle dari Assassin’s Creed semakin menambah keseruan game ini. Jason juga menambahkan bahwa kamu bisa mencoba demo-nya dengan mendaftar di forhonorgame.com.

3. Expansion Pack The Crew & Trials Fusion

Expansion Pack pertama dari game balap mobil The Crew berjudul Wild Run diumumkan oleh Ubisoft. Expansion kali ini menawarkan beberapa kendaraan baru dari sepeda motor hingga monster truck. Wild Run juga memberimu kesempatan untuk ikut berkompetisi di pertandingan balap bertajuk ”Summit” yang akan berlangsung di seluruh Amerika. Wild Run akan dirilis 17 November 2015 nanti.

Expansion Pack kedua datang dari Trials Fusion berjudul Awesome Level Max yang ditunjukkan dengan karakter kucing yang mengendarai fire-breathing unicorn. Ubisoft menjelaskan bahwa expansion kali ini akan menambahkan 40 map baru dan dua event berbeda, yang pertama adalah Awesome Adventure yang membuat karakter dan sepeda motormu menjadi kucing dan fire-breathing unicorn. Sementara event kedua adalah Red Lynx vs. All Stars yang menawarkan beberapa trek baru dari komunitas map-editing. Awesome Level Max akan dirilis 14 Juli untuk XBOX One, PS4, dan PC.

4. Tanggal Rilis The Division dan Anno 2205 Diumumkan

Tidak banyak yang dijelaskan Ubisoft pada E3 kali ini untuk Division, Ryan Barnard selaku sutradara The Division hanya menjelaskan uraian umum mengenai area bernama Dark Zone, sebuah area yang telah terkontaminasi virus, disini player dapat memilih untuk bekerjasama dengan tim atau melawannya. Ryan juga menambahkan bahwa dalam Dark Zone, player tidak akan menemui loading, karena Dark Zone merupakan area dimana PVP dapat terjadi kapan saja. Selain itu, semua equipment yang terdapat di Dark Zone telah terkontaminasi virus, jadi jika player ingin menggunakan equipment maka mereka harus menghilangkan virus yang ada di equipment mereka. Player juga dapat menghilangkan virus yang ada pada equipment dengan cara keluar dari Dark Zone atau menunggu dijemput oleh helikopter.

Game Online Open-World Action RPG Ubisoft yang sangat ditunggu-tunggu ini akhirnya mendapatkan tanggal rilis, game ini akan dirilis 8 Maret 2016 nanti di PS4, XBOXONE, dan PC secara serentak.

Disisi lain Game City Builder Anno 2205 dimana kamu dapat membangun kota masa depan baik di bumi maupun planet lain juga mendapatkan tanggal rilisnya. Tidak seperti game city builder pada umumnya, kamu dapat membangun kota di planet lain. Tentunya akan ada konsekuensi yang harus kamu terima jika kamu membangun kota di planet lain nantinya. Kamu dapat menunggu tanggal BETA testnya yang akan diumumkan nanti bagi kamu yang ingin mencoba game ini. Anno 2205 akan dirilis 3 November 2015.

 

5. Tidak Perlu Lagi Menggunakan Kamera untuk Bermain Just Dance 2016

Just Dance kini bisa menggunakan smartphone sebagai controllermu
Press Conference E3 2015 Ubisoft Penuh Kejutan 6

Franchise game dance terbesar ini mendapatkan seri terbarunya, Just Dance 2016 (JD 2016). Berbeda dari seri terdahulunya dimana kamu harus menggunakan kamera seperti XBOX Kinect atau PlayStation Camera, pada JD 2016 ini kamu dapat menggunakan smartphone-mu menjadi controller untuk menari sesuai gerakan yang kamu inginkan. Tentunya ini jadi berita yang cukup melegakan bagi kamu yang tidak memiliki kamera sekelas Kinect. Kamu juga masih bisa memainkan game ini dengan kamera jika kamu sudah memiliki Kinect atau PlayStation Camera. Kamu dapat memilih lebih dari 150 lagu termasuk lagu JD dan beberapa lagu baru tiap tahunnya dengan berlangganan Just Dance Unlimited Streaming Service yang akan datang satu paket dengan JD 2016. JD 2016 akan dirilis untuk PS3, PS4, XBOX360, XBOXONE, dan Nintendo Wii U Oktober 2015 nanti.

 

6. Aktris Angela Bassett Turut Andil dalam Rainbow Six Siege

Ubisoft bekerjasama dengan aktris Angela Basset untuk membuat salah satu franchise andalannya, Rainbow Six Siege (R6 Siege). Dalam R6 Siege, aktris yang pernah bermain di film Olympus Has Fallen ini berperan sebagai Six, salah satu wakil direktur dari counter-terrorist yang bertugas menjaga unit counter-terrorist agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Akris Angela Bassett memerankan Six
Press Conference E3 2015 Ubisoft Penuh Kejutan 7

Genevieve Forget selaku community manager R6 Siege pada E3 kali ini menjelaskan bahwa kamu dapat bermain mode yang sangat ditunggu-tunggu oleh fans yaitu mode TerroHunt milik R6 Vegas yang rilis tahun 2008 lalu. Mode ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu yang sudah pernah memainkan R6 Vegas, dalam mode ini kamu dapat bermain sendiri atau bermain bersama empat temanmu melawan AI. Kamu akan menjalankan beberapa misi seperti menjinakkan bom atau menyelamatkan sandera.

Ubisoft memberikan beta test yang akan dimulai tanggal 24 September nanti bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk mencoba game ini dengan cara mendaftar di website.

 

7. Trackmania Turbo Kini Hadir di Console NextGen


Trackmania Turbo merupakan seri terbaru dari game customizable racing arcade Trackmania yang sempat hadir di Nintendo DS, Nintendo Wii dan PC dengan judul Trackmania pada tahun 2003 lalu. Ubisoft Nadeo, developer utama game ini membuat ulang Trackmania dan menjadikannya game yang benar-benar baru, Trackmania: Turbo akan dirilis untuk XBOXONE, PS4, dan PC.

Trackmania: Turbo hadir dengan lebih dari 200 trek yang bisa kamu mainkan, customizable track, track creator, campaign mode, multiplayer split-screen / online, dan customization tools termasuk wahana baru yang mereka sebut dengan Rollercoaster Lagoon. Trackmania: Turbo akan dirilis pada 1 Desember 2015 nanti.

 

8. Asssassin’s Creed Syndicate

Sepertinya kita hanya tinggal menunggu game ini rilis di pasaran. Ubisoft Quebec hanya memutar trailer AC: Syndicate disini dan tidak ada apapun yang dapat saya tangkap disini selain informasi demo yang bisa dimainkan di booth Ubisoft pada saat itu. Assassin’s Creed Syndicate akan dirilis di XBOXONE, PS4, dan PC pada 23 Oktober nanti.

 

9. Tom Clancy’s Ghost Recon Wildlands

”Wow”, hanya itu yang terucap di mulut saya ketika melihat trailer Ghost Recon Wildlands (GR ini. Saya tidak menyangka Ubisoft akan mengeluarkan seluruh amunisinya di E3 2015 ini, karena awalnya saya pikir ini adalah game baru seperti For Honor dan ternyata saya salah, ini franchise andalan Ubisoft lagi, Tom Clancy’s. Game full open-world co-op shooter ini tidak seperti game open-world layaknya Far Cry atau GTA yang di back-up side-quest agar dapat melanjutkan ke misi utama. Player dapat bekerja sendiri atau bekerjasama bersama 3 teman untuk menjelajahi seluruh wilayah yang ada dan melakukan misi sesuka hati. Disini player juga dapat menggunakan berbagai kendaraan seperti kapal boat, helikopter, dan lain-lain yang tersebar di seluruh map.


Game yang dikerjakan oleh Ubisoft Paris ini merupakan salah satu game paling ambisius Ubisoft. Mereka ingin menunjukkan game open world yang benar-benar bebas dengan sistemasi yang lebih rumit dari game-game open world yang pernah ada. Saat ini GR: Wildlands sedang dalam tahap pengembangan, Ubisoft masih belum mengumumkan tanggal rilis game ini.

 

Itulah sedikit rangkuman Press Conference E3 2015 Ubisoft yang dapat saya berikan. Kira-kira, game buatan Ubisoft mana saja yang kamu nantikan? Silakan cantumkan komentarmu pada kolom komentar di bawah.

Exit mobile version