Preview Armored Core VI Fires of Rubicon — Get in the Robot, Raven

Preview Armored Core VI Fires of Rubicon

Preview Armored Core VI Fires of Rubicon – Setelah kesuksesan game soulslike terbaru berjudul Elden Ring, FromSoftware langsung menyiapkan game terbaru berdasarkan franchise robot-robotan mereka yang sudah lama dinantikan oleh para penggemarnya, yaitu Armored Core.

Game terbarunya berjudul Armored Core VI Fires of Rubicon akan menghadirkan ciri khas dari franchise-nya, yaitu game mecha dengan penuh aksi dan juga pace gameplay dimana Player akan menghadapi berbagai macam musuh, mulai dari robot mecha berukuran kecil, sedang, bahkan sampai berukuran besar sekalipun.

Dengan beberapa video trailer dan juga gameplay telah diperlihatkan oleh developer FromSoftware dan juga Bandai Namco selaku Publisher. Dengan permainan aksi robot-robotan yang cepat, banyak gamer terlebih penggemar genre mecha penasaran ingin memainkan game Armored Core VI Fires of Rubicon.

Kami mendapatkan kesempatan mencoba memainkan awal permainan dari Armored Core VI Fires of Rubicon. Banyak hal dan pengalaman yang kami dapatkan ketika mencoba memainkan game terbaru Armored Core dari FromSoftware ini.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan pengalaman tersebut melalui artikel Preview Armored Core VI Fires of Rubicon. Artikel ini dibuat memberikan informasi apa saja yang ada di game, mulai dari sedikit cerita, gameplay, sampai fitur-fitur yang ada.

Preview Armored Core VI Fires of Rubicon

Preview Armored Core VI Fires of Rubicon

Baiklah kita mulai saja pembahasan Preview Armored Core VI Fires of Rubicon.

Get in the Robot, Raven

Get in the Robot, Raven

Ketika mulai memainkan Armored Core VI Fires of Rubicon, kalian langsung dilempar dalam sebuah misi untuk menghadapi berbagai macam musuh dengan penjelasan Tutorial dari mengendalikan robot yang Player gunakan.

Beberapa control basic seperti berjalan, dash atau quick boost, jump, menggunakan senjata di tangan kanan, kiri, dan juga yang ada di bahu diperkenalkan bagi Player untuk bisa menguasainya. Selain itu sistem aim atau memidik masih mempertahankan ciri khas dari Armored Core dengan tampilan HUD seperti layaknya pada cockpit yang di film-film ataupun anime mecha.

Kalian juga harus memperhatikan kondisi Armor Points (AP), Energy (EN), dan juga Ammo pada robot yang digunakan pada tampilan HUD. Karena terkadang saking fokusnya menghadapi banyak musuh, kalian sering lupa kondisi dari ke-3 hal ini dalam pertempuran.

Raven, ikimaaaaassssu~~~~

Berbagai macam musuh pun akan kalian hadapi dalam Tutorial, seperti robot-robot kecil dengan senjata Gun atau Missile dan juga mecha yang akan bergerak lincah dan akan aktif menyerang Player.

Kalian pun akan terbawa suasana untuk langsung menyerang musuh yang ada di depan tanpa menghiraukan dialog-dialog dari karakter pada saat berperang. Sama seperti yang ada di Armored Core sebelumnya, tujuan kalian di game ini adalah “Get in the Robot, Raven“.

Pace Gameplay Lebih Cepat dari Pendahulunya

Pace Gameplay Lebih Cepat dari Pendahulunya

Pada awal permainan ketika diberikan Tutorial, Player akan merasakan kalau pace gameplay yang ada di Armored Core VI Fires of Rubicon terasa sangat cepat. Bergerak cepat untuk menyerang, menghindari peluru dan missile dari musuh dan juga melakukan quick boost adalah basic paling penting di game ini.

Jika kalian belum pernah memainkan Armored Core sebelumnya, maka kalian perlu beradaptasi dulu bagaimana pace gameplay atau tempo permainan yang ada di game ini karena Player diharuskan untuk aktif bergerak. Jika tidak, siap-siap saja musuh akan memidik dan menembaki peluru serta missile sampai robot yang kalian gunakan hancur.

Harus diakui, control yang ada di game ini terasa lebih fluid alias mulus dengan pace gameplay yang lebih cepat dari game pendahulunya. Jika sudah terbiasa dengan control basic-nya, kalian pasti bakal bisa bergerak aktif menyerang dan menghindari dengan fitur quick boost dengan waktu tepat tanpa harus berhenti karena kehabisan EP.

Musuh akan bergerak aktif dengan jumlah banyak menyerang Player

Dan yang paling menantang dari gameplay di Armored Core VI Fires of Rubicon adalah ketika menghadapi Boss maupun Mini-Boss berukuran besar. Itu karena kebanyakan dari mereka selalu brutal menembaki banyak peluru dan missile ke Player sehingga pemain harus bisa menghindarinya agar Damage yang kena tidak terlalu besar ke AP.

Tidak heran jika Player bahkan kami sendiri kewalahan menghadapi salah satu Boss berukuran besar yang harus Retry berulang kali. Tantangan seperti ini sudah menjadi ciri khas dari Armored Core ataupun game buatan FromSoftware karena Player dituntut untuk bisa beradaptasi dan mencari cara agar bisa menyelesaikan tantangan.

Rakit Robot Mecha dengan Bebas

Rakit robot mecha idaman

Aaaah, bukan Armored Core namanya kalau Player tidak diberikan kebebasan merakit robot mecha yang akan digunakan dalam pertempuran. Kalian bisa membeli berbagai parts yang bisa dipasang pada robot yang akan kalian gunakan dalam pertempuran, mulai dari Head, Body, Leg, Right-Left Hand, Right-Left Shoulder, Booster, dan masih banyak lagi.

Setiap parts memiliki fungsi dan specs alias efeknya masing-masing. Ada parts yang bisa membuat AP robot jadi lebih tebal, namun mengurangi mengurangi maneuverability pada robot. Dan ada juga parts dengan AP rendah tapi robot bisa bergerak lebih cepat.

Masing-masing punya fungsinya sendiri tergantung dari gaya permainan yang ingin kalian gunakan pada robot.

Kustomisasi robot kalian mulai dari parts sampai warnanya

Begitu juga untuk parts senjata yang digunakan. Player juga harus memperhatikan Weight atau berat dan juga konsumsi Energy-nya. Jika senjata terlalu berat dari yang direkomendasikan, maka robot akan mengalami penuruan dari segi Boost Speed.

Sementara itu jika Energy yang dikonsumsi melebihi batas EN-nya, maka senjata tidak bisa digunakan. Player harus merakit ulang parts agar bisa memenuhi Energy senjata tersebut jika benar-benar ingin menggunakannya sesuai dengan Specs pada robot yang dirakit.

Mode rakit Robot pada game ini benar-benar bebas dan juga realistis dimana Player harus memperhatikan berbagai Specs-nya. Jangan paksa saya untuk menjelaskan kalau game ini pemain harus belajar menghitung dan management biaya pengeluaran untuk membeli Ammo dan perbaikan robot setiap kali menyelesaikan misi.

Ah, yes. My favorite features in Armored Core is back….

Itulah pembahasan mengenai Preview Armored Core VI Fires of Rubicon berdasarkan pengalaman bermain. Jadi, apakah kalian tertarik memainkan game terbaru Armored Core dan siap kembali menjadi seorang Raven?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Armored Core atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version